Mon 17 Dec 2018

Tak Pakai Helm Ditilang Polantas, Pengendara Membentak: Kucampakkan ini, Panggil Kasat Lantas Kau

Kolase foto dua petugas Polantas dan pengendara yang marah-marah. (foto: screenshot)

Asahan, hetanews.com – Video seorang pengendara membentak petugas Polantas viral di media sosial. Pria itu menolak ditilang dan menantang petugas memanggil atasannya.

Video berdurasi 7 menit diposting oleh akun Wak Emy di media sosial facebooknya yang diunggah pada Jumat malam (9/11).

Tampak dalam video pria dengan kemeja panjang tangan bermotif kotak-kotak dipadu celana panjang yang dipakainya berhadapan dengan dua anggota Polantas .

Pada bagian belakang kostum yang dipakai Polantas tertulis Satlantas Polres Asahan. Informasinya peristiwa ini terjadi Kisaran.

“Plank razia kau mana, plank razianya. Jangan kau tahan itu (SIM),” kata pria itu sambil menyela pandangannya ke arah handphone dipegangnya.

Melihat pria itu marah-marah, salah satu Polantas tampak memberi penjelasan terkait penindakan lantaran pengendara tak memakai helm saat berkendara.

Namun belum lagi memberi penjelasan, pengendara itu balik membentak petugas.

“Tau aku wilayah hukum kau. Wilayah hukum kau. Silakan. Tapi kalo razia itu pake plank, tau. Jangan asal ditahan aja. Bisa kekgitu bicara hukum. Hukum apa ini. Kucampakkan (surat) ini sekarang. Itulah dia biar tau kau. Mari SIM ku, mari STNK ku, panggil Kasat Lantas kau kemari,” katanya.

Petugas tampak santai menanggapi pria yang mengaku bergelar Sarjana Hukum. Mereka sempat membujuk pengendara agar menandatangani berkas tilang. Namun ditolak.

Sedangkan seorang petugas lain tampak merekam aksi marah-marah pengendara yang juga sempat menantang bakal mem-viralkan kejadian.

Kejadian itu turut mengundang perhatian masyarakat banyak hingga menyemut dilokasi kejadian. Arus lalu tampak padat.

Hingga kini postingan itu telah dibagikan sebanyak 1.972 kali dan mendapat komentar 1.244 kali.

Penulis: bt. Editor: bt.