Labuhanbatu, hetanews.com - Seorang pria mocok-mocok diamankan Unit Polsek Bilah Hilir karena kedapatan menyimpan sabu bersama timbangan elektrik di bawah jok sepeda motornya.

"Pelaku bernama Supriono (30), warga Dusun Sidomulyo I, Desa Sidomulyo," kata Kapolsek Bilah Hilir, AKP Ery Prasetyo, kepada wartawan, Sabtu (10/11/2018).

Ia mengatakan pelaku ditangkap, Jumat (9/11) sekitar pukul 17.30 WIB di Tangkahan Pasir, Sei mambang Hilir II, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat akan adanya seorang pria menyimpan narkotika jenis sabu. Mendapat informasi tersebut, petugas menindaklanjutinya dan langsung berangkat menuju lokasi sesuai informasi yang diterima.

Setelah sampai di lokasi, ditemukan seorang pria sedang duduk di atas sepeda motor yang sedang parkir.

Saat diperiksa serta dilakukan penggeledahan, dari pria tersebut ditemukan 1 kotak rokok Magnum Mild berisikan 1 plastik klip berisi sabu. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa sabu itu adalah miliknya yang telah dipesan orang.

"Setelah petugas melakukan pengembangan, ternyata sebagian barang pelaku masih ada disimpan di dalam jok sepeda motornya yang berada di sebuah bengkel di Dusun Tualang, Desa Sidomulyo. Di sana ditemukan 1 kotak rokok Gudang Garam Merah dilakban hitam berisikan timbangan elektrik dan 1 dompet kecil yang di dalamnya 1 paket plastik klip berisi sabu, 1 sekop pipet, 1 plastik klip berisi sejumlah plastik klip kecil," tutur Ery.

Pria diduga kurir narkoba itu kini diamankan di Polsek Bilah Hilir bersama barang bukti lainnya berupa 1 unit sepeda motor jenis Supra X 125 warna hitam BK 3980 YBE, HP Samsung dan uang tunai Rp2 juta.