HETANEWS

Akhirnya Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Jakarta, hetanews.com-Kabar gembira datang dari turnamen Fuzhou China Terbuka 2018, ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Langkah Kevin/Marcus ke semifinal bukan hanya untuk menjalankan misi merebut satu tiket ke final, tapi juga memastikan diri mereka layak menyandang julukan manusia satu juta Dolar Amerika.

Julukan itu layak disandang, karena dari hitung-hitungan, dengan tembus ke semifinal, maka Kevin/Sanjaya secara tak langsung sudah berhak atas hadiah sebesar 9.800 Dolar Amerika, sesuai aturan yang berlaku di turnamen super 750 ini.

Untuk menyandang gelar manusia satu juta dolar Amerika, Kevin/Marcus tinggal mendapatkan hadiah sebesar 4.694 Dolar Amerika saja.

Hadiah China Terbuka 2018.

Dengan mendapatkan hadiah uang sebesar itu, maka total hadiah yang didapatkan Kevin/Marcus selama mengikuti tur dunia BWF, genap menjadi 1.005.106 dolar Amerika.

Sebab, usai menjadi runnerup di Prancis Terbuka 2018, total hadiah yang telah dikumpulkan Kevin/Marcus mencapai 995.306 Dolar Amerika.

Di partai final yang digelar Sabtu sore, 10 November 2018, Kevin/Sanjaya akan bertarung melawan pemegang rangking 3 dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Selain Kevin/Marcus, di turnamen ini ada juga calon manusia 1 juta Dolar Amerika lho, mereka  adalah juara dunia ganda campuran 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan asal China ini, hanya membutuhkan hadiah sebesar 26.619 Dolar Amerika saja, untuk bisa menembus angka satu juta Dolar Amerika.

Saat ini, dari daftar rangking terbaru tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Zheng/Huang sudah mengantongi total hadiah dalam tur ini sebanyak 973.381 Dolar Amerika.

Untuk bisa mendapatkan julukan manusia satu juta Dolar Amerika, mereka harus bisa menjuarai turnamen yang digelar di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, China itu. Karena juara di turnamen ini berhak mendapatkan hadiah sebesar 51.800 Dolar Amerika. 

sumber: viva.co.id

Editor: sella.