Thu 15 Nov 2018

Kalahkan Persib 1-0, Butler Puji Skuat PSMS Setinggi Langit

Duel antara PSMS vs Persib yang berakhir kemenangan untuk Ayam Kinantan. (foto/mek)

Bali, hetanews.com - Kemenangan PSMS Medan atas Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) membuat sang arsitek Peter Butler tampak begitu senang.

Bahkan pelatih berpaspor Inggris ini memuji setinggi langit permainan anak asuhnya itu. 

"Saya senang sekali, mereka (pemain) ikut rencana dan strategi dengan tepat. Saya akui, game yang sangat sulit karena kita hilang lima-enam pemain dari akumulasi dan cedera. Ada banyak pemain muda di back four (Rony, dan Fredyan dan Alwi). Tapi saya rasa tidak ada orang yang meragukan kita tim yang lebih bagus malam ini," ujarnya usai pertandingan. 

Butler turut memuji striker asinnya Felipe Martin Dia Santos. Menurutnya, striker asal Brazil itu bermain cukup bagus dan mampu menyulitkan pemain bawah lawan. 

"Felipe main sangat bagus dia bikin banyak masalah buat Malisic dan Victor. Saya suka dia karena berdiri, mau fight, dia kuasa bola. Tapi memang, situasi tim yang kalah terus dan ketika dia masuk, striker selalu dinilai dari gol yang dia cetak," ucapnya.

Di samping menilai permainan anak asuhnya,  Butler juga memuji Persib Bandung sebagai tim yang berkualitas dan paling besar di sepakbola Indonesia. Namun dengan ketiadaan penonton cukup berpengaruh pada tim tuan rumah ataupun tim tamu. 

"Mereka datang ke sini mereka bangga sekali mereka mau menang. Di game di  Bali United tempat paling bagus lapangan dan rumput. Tapi tidak ada penonton sulit untuk kita dan mereka," ungkapnya.

Kemenangan tersebut menurut Butler harus terus membuat PSMS optimistis untuk terus menjaga asa lolos dari zona degradasi.

"Harus optimis, pelan-pelan. Saya harap kita bisa dan ada cukup kualitas dan cukup untung, kita bisa keluar dari zona degradasi," ucapnya.

Sementara Rahmad Hidayat bersyukur PSMS Medan bisa mengalahkan Persib Bandung dengan kerja keras dan pantang menyerah. 

"Pertandingan kali ini kita banyak habiskan tenaga karena menyerang dengan bagus bertahan dengan bagus. Saya juga bangga kami ikut rencana pelatih," ungkapnya. 

Kemenangan PSMS 1-0 sekaligus menghantarkan tim ini keluar dari zona degradasi dan kini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 menggeser Sriwijaya yang memiliki poin sama namun unggul head to head.

Penulis: mek. Editor: anto.