Wed 14 Nov 2018

HUT Saka Wirakartika, Kodim 0208/AS Gelar Upacara dan Persami

Dandim 0208/AS, Letkol Arm Suhono saat akan memasangkan simbol pramuka kepada beberapa kepala sekolah. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Kodim 0208/AS gelar kegiatan pramuka perkemahan Sabtu - Minggu atau persami yang diikuti beberapa sekolah saka wirakartika yang mencakup 3 kabupaten/kota, yaitu Batubara, Asahan, dan Tanjung Balai.

Kegiatan itu dalam rangka HUT Saka Wirakartika ke 11, di markas Kodim 0208/AS, Jalan Jendral Sudirman Kisaran, Jum'at (9/11/2018).

Kegiatan pramuka tersebut, dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu  - Minggu, 9-10 November 2018. Turut hadir dalam upacara itu,   Ketua Majelis Pembimbing Cabang Saka Wirakartika, Kepala Markas PMI Asahan, Prajurit Perwira Kodim 0208/AS, juga beberapa kepala sekolah dan siswa - siswi sebagai peserta kegiatan pramuka.

Dandim 0208/AS, Letkol Arm Suhono, sebagai pemimpin upacara Persami Saka Wirakartika, mengatakan, sesuai dengan pengertian dari tema kegiatan pembukaan ini dapat diartikan, bahwa pramuka dapat menumbuhkan bibit anak bangsa untuk menjadi pemimpin yang handal pada masa yang akan datang.

"Pentingnya pelatihan Saka Wirakartika bertujuan untuk merubah watak generasi muda menjadi berkarakter yang baik dengan menanamkan semangat kebangsaan,"ujar Dandim 0208/As.

Dandim juga menanmbahkan, dengan dilaksanakan kegiatan pramuka ini, diharapkan visi - misi Saka Wirakartika dapat tercapai yaitu mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan ahlak yang mulia, pada masa yang akan datang.

"Semoga anak – anak, calon penerus bangsa dapat menjadi generasi milenial dan baik serta cinta tanah air,"jelasnya.

Selesai sambutan, dilanjut dengan membuka kegiatan perkemahan selama 2 hari, di markas Kodim 0208/AS yang diikuti ratusan siswa – siswi. 

 

Penulis: heru. Editor: gun.