Thu 15 Nov 2018

DJ Pusat Hiburan Tanjungbalai Diringkus Polisi, 200 Butir Pil Ekstasi Disita

DJ pusat hiburan, baju merah jambu dan Fadli (bandar) baju hitam. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Seorang DJ (Disc Jockey) di salah satu pusat hiburan, di Jalan Sudirman Baru 7 Tanjungbalai, diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai, pada Kamis (8/11/2018), sekira pukul 20.30 WIB, lalu.

Dedi Hermanto (23) alias Dedek, warga Jalan Burhanuddin, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, diringkus di Jalan  Sungai Dua, Gang Futsal, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. 

Dari tangan pemuda kurus tinggi ini, petugas menyita barang bukti, pil ekstasi sebanyak 200 butir merk hello kitty. 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, membenarkan kejadian tersebut. Dan dari pengakuan tersangka, bahwa pil ekstasi tersebut diperolehnya dari seorang lelaki, bernama Fadli yang beralamat tak jauh dari tersangka diringkus, yakni di Jalan  Sungai Dua, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, "ujar Irfan, didampingi Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, Jumat (9/11/2018). 

Barang bukti pil ekstasi yang diamankan Polisi. (foto/ferry)

Berbekal keterangan DJ pusat hiburan tersebut,  petugas Opsnal Satres Narkoba dengan satuan penuh, dipimpin langsung Kasat Res Narkoba dan KBO Narkoba, melakukan pengembangan dan pencarian terhadap Fadli.

Pada sekitar pukul  21.00 WIB, tersangka Fadli Ritonga dapat diamankan di rumahnya.

Selanjutnya dengan didampingi oleh Kepling setempat dilakukan penggeledahan terhadap rumah sang bandar ekstasi ini, namun tidak ditemukan barang bukti Narkotika.

Hasil interogasi awal terhadap Fadli Ritonga, dia mengakui ada menyerahkan narkotika jenis pil ekstasi kepada tersangka Dedi Hermanto. Dan ia memperoleh pil ekstasi tersebut dari seorang laki-laki yang berinisial EW (DPO) yang beralamat di sekitar Jalan Sudirman, Km 3, Kota Tanjungbalai, ujar Irfan. 

Penulis: ferry. Editor: gun.