HETANEWS

Sambil Bagi-bagi Helm Gratis, Kapolres Tanjungbalai Pesankan Ini pada Abang Tukang Becak

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, saat memasangkan helm kepada salah seorang abang tukang becak. (foto/ferry)

Tanjungbalai,hetanews.com- Polres Tanjungbalai, melaksanakan kegiatan Jumat berkah dengan membagi-bagikan helm kepada Abang-abang tukang becak, dalam rangka Operasi Zebra Toba 2018, di halaman Mako Polres setempat, Jumat (9/11/2018). 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya agar para Abang-abang tukang becak mempergunakan helm yang telah diberikan, demi keselamatan diri, baik saat mengendarai sepeda motor maupun saat mencari nafkah dengan mengendarai becak. 

Irfan juga menyampaikan, bahwa saat ini Polda Sumut sedang melaksanakan giat Operasi Zebra Toba.

"Saya mengharapkan agar para Abang - abang tukang becak dapat mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan kita semua pemakai jalan raya,"ucapnya. 

Selain itu, Irfan juga berpesan, menjelang Pilpres 2019, diharapkan agar Abang-abang tukang becak dapat berpartisipasi dengan mensukseskan Pilpres tersebut dan menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, saat foto bersama Abang - abang tukang becak. (foto/ferry)

Pada kesempatan itu, para Abang-abang tukang becak tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjungbalai atas kepedulian kepolisian terhadap para pengemudi becak bermotor.

"Insya Allah, kami pengemudi becak bermotor akan mematuhi peraturan berlalu lintas/rambu-rambu lalulintas yang telah ada, khususnya di Kota Tanjungbalai dan akan mendukung suksesnya Pilpres 2019, khususnya di wilayah Tanjungbalai, yaitu aman, damai dan sejuk,"ucap Syawal Marpaung, salah seorang tukang becak motor. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP P Butar-Butar, Kasat Binmas, AKP Ridwan dan seluruh personil Satlantas Polres Tanjungbalai.

Selanjutnya Kapolres, AKBP Irfan Rifai, memasangkan helm secara simbolis kepada perwakilan Abang-abang tukang becak dan diikuti oleh Kasat Lantas dan Kasat Binmas. Yang mana jumlah helm yang diberikan sebanyak 39 unit helm kepada Abang - abang tukang becak bermotor.

Penulis: ferry. Editor: gun.