HETANEWS

268 Pecatur Ikuti Kejuaraan Pandam I Bukit Barisan 2018

Pangdam 1/BB, Mayjend Sabrar Fadhlah, melawan Master Pide Pitra Andika. (foto/aguswan)

Medan,hetanews.com- Sebanyak 268 pecatur putra dan putri, mengikuti kejuaraan catur terbuka, memperebutkan piala Pangdam 1 /BB, di Pendopo Tanah Lapang Merdeka Medan, Jalan Balai Kota, Jumat (9/11/2018).

Pantauan wartawan, pembukaan kejuaraan catur itu tampak dihadiri langsung oleh Pangdam 1/ BB, Mayjend TNI Sabrar Fadhilah, Forkopinda, Wakil Wali Kota Medan, Ketua Percasi, Parlindungan Purba dan para undangan.

Pangdam 1/BB,  Mayjend TNI Sabrar Fadhilah, saat membuka kejuaraan catur, dalam rangka Hari Pahlawan, mengajak seluruh masyarakat Sumut dan para insan olah raga untuk menanamkan nilai - nilai kepahlawanan dan junjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Bangkitkan lagi kejayaan catur Sumut, serunya.

Dalam menghadapi tahun politik, Panglima mengajak masyarakat Sumut untuk ikut menjaga keamanan. Mari kita adu strategi, pemikiran dan jangan adu fisik, karena kita sebangsa dan setanah air, katanya.

Kejuaraan catur ini diikuti pecatur dari  11 provinsi, diantaranya DKI, Jabar, Aceh dan 18 Kabupaten /Kota Sumut.

Acara pembukaan dimeriahkan pertandingan simultan,  eksibisi antara para Perwira TNI (Forkopinda), diantaranya Pangdam 1/BB, Mayjend Sabrar Fadhlah, melawan Master Pide Pitra Andika. Pertandingan catur dipimpin Wasit Nasional, WN Erhan Tarmizi dengan sistem swiss 9 babak.

Penulis: aguswan. Editor: gun.