HETANEWS

Tasnya Dirampas Jambret, Korban malah Beri Rp 50 Ribu pada Pelaku

Terduga pelaku jambret saat ditangkap warga, di depan RS Vita Insani, Jalan Merdeka Siantar, Kamis (8/11/2018), lalu.

Siantar,hetanews.com- Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ini, sempat dikerumuni hingga dianiaya oleh puluhan orang, di Jalan Merdeka Siantar, Kamis (8/11/2018) malam.

Saksi mata, di lokasi, mengatakan, pria tersebut menjambret tas milik seorang wanita dengan mengendarai sepeda motor.

"Korban, sebelum dijambret berdiri di pinggir jalan. Setelah pelaku menarik tas, wanita itu teriak dan pelaku ditangkap warga,"ujar warga.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar dan tepat di depan Sekolah Erlangga, pelaku jambret ditangkap warga.

Beberapa saat setelah pelaku jambret ditangkap, pihak berwajib datang dan mengamankan pelaku ke Polres Siantar.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, membenarkan kejadian jambret tersebut.

"Benar kejadiannya, namun korban tidak jadi buat laporan. Malahan korban merasa kasian hingga berikan uang Rp 50 ribu kepada pelaku yang merempas tasnya,"beber Resbon, pada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Diberitakan hetanews.com , sebuah vidoe yang berdurasi pendek beredar di media sosial Facebook yang memperlihatkan seorang pria, dikerumini puluhan orang hingga mendapat penganiayaan.

Video penganiayaan pria bertubuh kurus terjadi dan berlangsung di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar dan direkam hingga diapload ke media sosial (Sosmed) oleh akun Facebook @ Mangasi.

Video penganiayaan yang diapload akun Facebook @ Mangasi, pada 8 November, sekitar pukul 19.38 WIB, telah dilike 37 kali dan dibagikan 27 kali hingga 22 komentar.

Terakhir diketahui, pria yang dikerumuni puluhan orang dan mendapat penganiayaan itu, merupakan terduga pelaku jambret yang tertangkap warga hingga dipukuli.

Penulis: hza. Editor: gun.