HETANEWS

PTPN III Gunung Pamela Tepis Suap Penerimaan Pegawai Libatkan Orang Dalam

Kantor PTPN III Gunung Pamela di Sergai.

Sergai, hetanews.com – PTPN III Gunung Pamela melalui Asisten Personalia Kebun (APK), Indra Kelana angkat bicara terkait suap penerimaan tenaga penderes yang menjadi perbincangan hangat.

Kepada hetanews, Jumat (9/11) ditemui diruang kerjanya, Indra mengaku pihaknya telah mengetahui praktik suap yang dilakukan oknum karyawan Andika Pribadi.

Baca juga: Mau Jadi Karyawan PTPN III Gunung Pamela Diminta Rp 90 Juta

Indra mengatakan pihaknya telah memeriksa Andika untuk mengusut oknum lain yang diduga terlibat dalam suap perekrutan pegawai perusahaan plat merah itu.

Kendati begitu lanjutnya dari keterangan Andika, bahwa kasus itu tidak melibatkan orang dalam PTPN III Gunung Pamela.

"Walaupun demikian, PTPNIII Gunung Pamela tetap memberikan sanksi berupa Deglarasi (penurunan golongan) dan dalam waktu  dekat ini selanjutnya akan di pindahkan," paparnya.

Baca juga: Terkait Suap, Pihak PTPN III Gunung Pamela Diminta Ungkap Siapa di Balik Andika Pribadi

Diberitakan, perekrutan karyawan di PTPN III Gunung Pamela yang terletak di Kecamatan Sipispis, Kabupaten (Sergai) diwarnai praktik suap. Praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) itu sudah berlangsung sejak 6 bulan belakangan.

Peristiwa itu terungkap setelah Faisal, Fajar dan Andreas dikeluarkan atau dipecat tanpa penjelasan. Padahal, ketiganya telah menerima upah (gaji) selama lima bulan.

Seakan tak terima, ketiganya pun membeberkan praktik suap untuk dapat menjadi karyawan di PTPN III Gunung Pamela ini.

Tak tanggung, ketiganya bahkan telah menyerahkan uang Rp 90 juta kepada seorang karyawan penderes di Afdeling II Kebun Gunung Pamela berinisial AP.

Baca juga: Penerima Suap Karyawan PTPN III Gunung Pamela Hanya Disanksi Begini

Penulis: dmk. Editor: bt.