HETANEWS

Soal Konser Judika, Tokoh Masyarakat Tebingtinggi Sesalkan Pernyataan Anggota DPRD

Hiburan rakyat yang menghadirkan Judika Sihotang yang akan diadakan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi,hetanews.com- Adanya sorotan tajam dari 2 Anggota DPRD Tebingtinggi, tentang hiburan rakyat yang akan menghadirkan artis Ibukota, Judika Sihotang, malam ini, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, sangat disayangkan, karena pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Hal ini disampaikan Syaiful Amuan, tokoh masyarakat Tebingtinggi saat ditemui, pada Jumat (9/11/2018) siang, di Kedai Tiam, Jalan Veteran Tebingtinggi.

Dikatakan Syaiful, seharusnya kedua Anggota DPRD tersebut, mengetahui dulu pastinya, perihal masalah yang disampaikan, sebelum memberikan pernyataan. Sehingga nantinya tidak terjadi salah tanggap dan kebingungan di masyarakat.       

"Tudingan miris dari kedua anggota DPRD Tebingtinggi yang mengatakan, bahwa hiburan rakyat yang diadakan di lapangan Merdeka berdampak tidak baik bagi masyarakat, karena seluruh pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan Judika itu, diharuskan membeli produk, berupa rokok dari pihak panitia. Kegiatan tersebut tidaklah sepenuhnya benar, sebab anak-anak dan perempuan diperbolehkan menonton secara gratis," ujar Syaiful Amuan.

Ditambahkan mantan Wali Kota LIRA Tebingtinggi ini, harusnya para wakil rakyat menyoroti penggunaan uang rakyat dan bukan hiburan gratis yang disuguhkan.

"Harusnya kedua wakil rakyat tersebut, Asnawi Mangkualam dan Kaharuddin Nasution, mendukung kegiatan ini, sebab kegiatan tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Tebingtinggi," sebutnya.

Dimana selain warga masyarakat mendapat hiburan gratis, juga bertambahnya pendapatan daerah. "Bahkan dengan adanya kegiatan ini, pendapatan para pedagang yang juga adalah warga Kota Tebingtinggi yang berjualan di sekitar lapangan Merdeka, pastinya juga akan lebih meningkat," imbuh Syaiful.

Terpisah, Anggota DPRD Tebingtinggi, Asnawi Mangkualam, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, bahwa dirinya belum dapat memberikan keterangan tambahan seputar adanya pernyataan mirisnya, di media, tentang hiburan rakyat yang diadakan di lapangan Merdeka Tebingtinggi tersebut.  

Penulis: rps. Editor: gun.