HETANEWS

Curi Sepeda Motor di 6 TKP, Bunting Dijemput Polisi

Tersangka Curanmor, Nurhidayat Simanjuntak alias Bunting (39), bersama barang bukti motor hasil curian, Jumat (9/11/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar, menangkap satu pelaku curanmor. Ironisnya, Nurhidayat Simanjuntak alias Bunting (39), warga Jalan Narumonda Atas, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, seorang diri melakukan pencurian sepeda motor di enam lokasi yang berbeda.

Enam lokasi pencurian itu, ada di Kota Siantar. Usai mencuri, Nurhidayat Simanjuntak, membawa sepeda motor hasil curian ke rumah.

"Tertangkapnya Nurhidayat Simanjuntak alias Bunting  setelah kita ada melakukan kerjasama dengan pihak Polres Simalungun. Sebelumnya, Nurhidayat sudah pernah tertangkap dalam kasus yang sama,"ujar Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar, Iptu Yuken Saragih, Jumat (9/11/2018) sore.

Barang bukti motor hasil curian yang diamankan Polisi, Jumat (9/11/2018). (foto/hza)

Bila beraksi, kata Yuken, Nurhidayat melakukan curanmor dengan berbagai cara. Sasarannya sepeda motor yang terparkir, di pinggir jalan.

"Ada empat sepeda motor yang kita amankan dari Nurhidayat," ungkap Yuken lagi. Saat beraksi, pelaku melengkapi dirinya dengan kunci leter T yang telah dimodifikasi, sedemikian rupa.

"Semoga dengan tertangkapnya Nurhidayat Simanjuntak dan untuk masyarakat yang pernah mengalami kehilangan sepeda motor, bisa langsung datang melihat dengan membawa surat-suratnya,"tandas Yuken.

Diketahui, Polres Siantar menerima pelimpahan sepeda motor tanpa surat-surat dari Polres Simalungun. Ia mengatakan, masih melakukan pengembangan terhadap laporan kehilangan sepeda motor.

Penulis: hza. Editor: gun.