HETANEWS

Tak Terima PKH, Puluhan Ibu-Ibu Datangi Kantor Desa Gelam Sei Serimah

Puluhan Ibu-ibu ketika mendatangi Kantor Desa Gelam Sei Serimah, Jumat (9/11/2018). Mereka menuding pembagian bantuan PKH tidak tepat sasaran. (foto/wh)

Bandar Khalifah, hetanews.com – Tidak masuk daftar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), puluhan ibu-ibu warga Dusun Barisan Panjang mendatangi Kantor Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (9/11/2018) sekitar pukul. 09.00 WIB. 

Kedatangan para ibu ini bertepatan dengan pembagian beras Rastra langsung diterima Kepala Desa Gelam Serimah, Mhd. Affan didampingi Sekdes Marhaloho Nainggolan. 

Salah seorang warga, Rukiem Br Panggabean (41) menganggap pembagian PKH tidak merata dan tidak tepat sasaran. Dimana yang mendapat program PKH adalah orang-orang yang mampu. Sedangkan yang berhak menerima dari kalangan tidak mampu malah tidak mendapatkan. 

"Jadi kami berharap kepada pemerintah untuk mendata ulang kembali. Masa... ada warga punya rumah gedong, ladang lebar bisa mendapat program PKH? Sedangkan warga yang benar-benar tidak punya apa-apa dan warga lansia, jompo malah tidak mendapatkan apa-apa dari bantuan pemerintah itu," ucap Rukiem di depan kantor desa.

Kepala Desa Gelam Sei Serimah, Mhd. Affan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihak desa tidak pernah mengetahui data yang digunakan untuk program PKH. "Untuk saat ini kita akan melakukan validasi data sesuai dengan formulir yang sudah kita berikan ke setiap kepala dusun untuk kita ajukan nant," paparnya.

Penulis: tim. Editor: anto.