HETANEWS

Pengprov TI Sumut Kirim 8 Wasit Nasional ke PWN

Kedelapan wasit nasional asal Pengprov TI Sumut berfoto bersama. (foto/istimewa)

Medan, hetanews.com - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) mengirim delapan orang wasit nasional yang dimiliki untuk mengikuti penyegaran wasit nasional (PWN) ke-27 di Padang Sumatera Barat.

Mereka adalah Suharwan, M. Rezeki Karo Sekali, Zainal Abidin, Bambang Irwanto, Iis Anggraini, Ade Putra Barus, Nurni BMK Sulaiman dan Ari Setioaji.

"Kegiatan penyegaran wasit nasional ini merupakan agenda rutin bidang perwasitan PBTI. Pesertanya seluruh wasit nasional dari Pengprov TI se-Indonesia. Sumatera Utara mengirimkan delapan wasit nasional," ucap Ketua Umum Pengprov TI Sumut, H. Musa Rajekshah, M.Hum melalui Ketua Harian, Dr. Muhammad Rifai, M.Pd.

Menurut Muhammad Rifai, pengiriman wasit nasional ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan Pengprov TI Sumut. Khususnya untuk mengetahui informasi terbaru mengenai peraturan-peraturan dalam pertandingan. 

"Sebab atlet-atlet taekwondo Sumut acap kali kalah bukan karena bertanding. Melainkan karena ketidaktahuan akan peraturan-peraturan yang ada dalam pertandingan," jelasnya.

Untuk itu, seluruh wasit nasional asal Pengprov TI Sumut diminta mengikuti kegiatan ini dengan serius. Sehingga Pengprov ti Sumut terus update terhadap peraturan perwasitan dan pertandingan. 

Peraturan terupdate itu nantinya akan disosialisasikan ke seluruh wasit daerah yang ada di Sumatera Utara agar dapat segera diterapkan. Dengan demikian kompetisi yang digelar akan lebih bekualitas.

"Tak bisa dipungkiri, kompetisi adalah kunci dari pembinaan atlet. Semakin berkualitas kompetisi yang digelar tentunya menghasilkan atlet yang berkualitas pula. Dengan demikian kita mewujudkan Prestasi Tiada Henti untuk Sumatera Utara," pungkas Muhammad Rifai.

Penulis: mek. Editor: anto.