HETANEWS

Usai Kejuaraan Dunia, Eko Yuli Ungkap Target Selanjutnya

Lifter Eko Yuli Irawan juara di kejuaraan angkat besi dunia

Jakarta, hetanews.ocm - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, langsung fokus menatap persiapan Olimpiade 2020. Tapi, sebelum itu dia bakal mempersiapkan diri menyambut Kejuaraan Dunia 2019 dan SEA Games 2019 Manila.

Seperti diketahui, setelah mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018, Eko kembali membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Tak hanya mendapat medali emas, dia juga memecahkan rekor dunia.

Eko berhasil mencatatkan total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg yang menjadi rekor dunia baru. Secara total, dia juga mencetak total angkatan 317 kg.

Meski sudah seringkali menjadi juara, namun Eko tetap tak berpuas diri. Apalagi, saat ini dia bertanding di kelas baru, yakni 61 kg.

"Untuk sekarang saya belum tahu. Mungkin persiapan saja untuk awal tahun depan. Untukevent biasanya diurus sama PB," kata Eko Yuli kepada wartawan.

"Kalau dari saya fokusnya menatap Kejuaraan Dunia tahun depan, sisanya Kejuaraan Asia. SEA Games juga persiapan. Paling penting lolos Olimpiade," lanjut dia.

Menyoal rekor barunya, Eko mengaku cukup bersyukur. Yang terpenting baginya berjuang yang terbaik untuk membela Tanah Air.

"Jumlah total angkatan kita sebenarnya cuma mau ulangi dari yang diraih di Asian Games lalu. Dan Alhamdulillah bisa pecah rekor," jelas dia. 

sumber: viva.co.id

Editor: sella.