Wed 14 Nov 2018

Kirim BD Narkoba Siantar-Simalungun ke Kamar Jenazah

ilsutrasi tembak mati terhadap bandar narkoba. (int)

Catatan redaksi..

Diobrak-abriknya loket penjualan narkoba di Gang Cumi-Cumi, Pematangsiantar beberapa hari belakangan oleh polisi mengejutkan warga di kota itu. Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan sebagaimana pengakuan tersangka menurutnya, loket dalam seharinya mampu menjual sabu sebanyak 1,5 ons dan ratusan butir pil ekstasi.

Tak hanya itu, bandar (BD) berinisial AK alias Membot dan pemodalnya berinsial NS alias Naldo yang merupakan residivis narkoba turut ditangkap petugas Satnarkoba Polres Simalungun.

Kejutan inilah yang membuat warga Kota Siantar gembira terhadap kepemimpinan Liberty karena berani memberantas narkoba hingga ke wilayah hukum Polres seberang. Tercatat, memburu pelaku narkoba ke kota berhawa sejuk juga bukan yang pertama kali oleh anggotanya.

Liberty, kali saja sudah mendengar soal banyaknya BD besar di Siantar, hingga ia pun berniat membumihanguskannya tanpa sedikit pun pengampunan. Dan, bukan berarti BD tak ada di Simalungun.

Banyak warga beranggapan tentang memutus mata rantai pelaku narkoba salah satunya dengan cara menangkap para bandar. Karena jika penangkapan hanya dilakukan terhadap kroni disebut hanya sebatas menghabiskan waktu.

Untuk menangkap para bandar memang tak semudah seperti yang dibayangkan, apalagi semacam membalikkan telapak tangan. Namun berkat dukungan dari masyarakat, Liberty pasti mampu melakukannya.

Bila perlu, seperti yang pernah diucapkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam suatu siaran pers kepada sejumlah awak media bakal mengirim para bandar ke kamar jenazah, jika masih membandal.

Masyarakat menanti..

Penulis: bt. Editor: bt.