Wed 14 Nov 2018

Begini Perkembangan Berkas Perkara Briptu Reza Fatwa yang Terciduk Miliki Sabu

Briptu Reza Fatwa saat ditangkap di rumah oleh Sat Narkoba Polres Kota Siantar. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Pasca tertangkap, Briptu Reza Fatwa, oknum personel Sat Narkoba Polres Simalungun, sempat menjalani serangkaian pemeriksaan di Polres Siantar.

Dan setelah berkas perkara kasus narkotika yang menjeratnya dilimpahkan ke Polda Sumatera Utara (Polda Sumut), pihak Sat Narkoba Polres Siantar, malah belum mengetahui perkembangan kasusnya.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito Harahap, melalui Kepala Biro Operasional (KBO), Iptu Suit Purba, yang dikonfirmasi via telepon, Kamis (8/11/2018), mengaku kalau berkas perkara tersangka Briptu Reza ditangani Polda Sumut.

"Nggak tahu bagaimana saat ini perkembangannya. Tapi setelah kita tanya, berkas perkara Briptu Reza telah dikirim ke kejaksaan,"ucap Iptu Suit Purba.

Dia kembali menyampaikan, tidak menahu kapan Polda Sumut mengirim berkas perkara Briptu Reza ke Kejari Siantar.

Baca juga: Terkait Briptu Reza, Ini Penjelasan Kombes Hendrik Marpaung

"Nggak tahu lae, kapan dikirim sama kejaksaan. Nanti saya beritahukan kalau berkas perkaranya sudah P21 (lengkap)," bebernya.

Sekadar diketahui, Briptu Muhammad Reza Fatwa, pada Sabtu (11/8/2018) yang lalu, digrebek oleh Sat Narkoba Polres Siantar, ketika tidur-tiduran bersama dengan dua orang teman wanita, di rumah kontrakan yang disewanya, Jalan Sumber Jaya, Gg Sawit, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Hasil penggeledahan petugas, didapati barang bukti narkotika jenis sabu, beratnya13 gram kotor dan timbangan digital.

Kasus narkotika yang menjerat Briptu Reza dan berkas perkaranya, sempat ditangani Sat Narkoba Polres Siantar, walau sebentar.

Pada saat itu juga, Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan,  pada saat itu menyampaikan informasi terbarunya kalau berkas perkara Briptu Reza telah diserahkan dan ambil alih Polda Sumatera Utara.

Penulis: hza. Editor: gun.