Thu 15 Nov 2018

Aneh…Wali Kota Hadiri Paripurna, Pimpinan OPD malah Mangkir

Kursi yang disediakan kepada Pimpinan OPD terlihat kosong selama rapat paripurna. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Mayoritas Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Siantar, tidak hadir dalam rapat paripurna VII DPRD Siantar Tahun 2018, tentang penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD, terhadap Ranperda Kota Siantar tentang APBD 2019.

Jumlah Pimpinan OPD yang hadir dalam rapat paripurna, di gedung Harungguan Bolon, Kamis (8/11/2018) ini, dapat dihitung dengan jari. Bahkan sejak dibuka sidang paripurna hingga berakhir, jumlah Pimpinan OPD tetap tidak bertambah.

Wali Kota, Hefriansyah, yang turut hadir dalam paripurna itu, tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan minimnya jumlah bawahannya yang hadir dalam rapat paripurna.

Itu terlihat saat Hefriansyah, bergegas meninggalkan gedung Harungguon Bolon dan hanya melewati saja deretan kursi kosong yang dipersiapkan kepada para Pimpinan OPD. Sementara pemandangan aneh itu terlihat jelas.

Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari, yang hadir pada kesempatan itu, juga hanya menganggap biasa. Sejumlah awak media yang mewawancarainya saat hendak masuk ke mobil dinasnya, Budi hanya menjawab, bahwa Pimpinan OPD sudah izin.

"Mereka tadi permisi, minta izin,"ucapnya singkat. 

Dari 29 jumlah Pejabat Eselon II yang menjabat, diantaranya sebagai Kepala OPD dan Asisten, hanya 8 orang yang hadir dalam rapat paripurna tersebut. Sementara Pejabat Eselon III lainnya juga kebanyakan tidak hadir.

 

Penulis: gee. Editor: gun.