Wed 14 Nov 2018

Soal Wagub DKI, Anies Tunggu Kesepakatan Gerindra-PKS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, hetanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini dia tengah menanti nama dari PKS dan Gerindra terkait siapa yang akan menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI. Begitu sudah dapat nama, maka dia akan segera mengajukan ke DPRD DKI agar mendapat pengesahan.

"Jadi memang prosesnya antara partai politik, karena aturannya memang mengharuskan bahwa pengusulan dari partai. Mereka sekarang sedang berproses dan berunding dan mudah-mudahan segera dapat hasilnya. Dua nama diajukan nanti setelah itu saya langsung ajukan ke dewan," kata Anies saat ditemukan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Anies juga mengaku dirinya tidak ada merekomendasikan nama untuk mengisi jawaban itu. Dia menegaskan, nama yang aka diajukan merupakan hak dari parpol pengusung, yakni Gerindra dan PKS.

Dia mengatakan, hingga kini belum ada nama yang dia terima. Namun, dia juga menegaskan tidak ada batas akhir waktu untuk penyetoran nama tersebut.

"Itu tidak ada deadlinenya. Jadi, di dalam perundangan tidak disebutkan waktunya sehingga karena itu tentu lebih awal lebih baik. Tentu lebih baik adalah bila kesepakatan itu bulat, tidak lonjong. Jadi bagi perjalanan kita lebih mudah," katanya.


"Enggak ada. Itu semua hak partai. Saya konsentrasi pada memastikan pemerintahan Pemprov berjalan dengan baik. Karena tugas saya di situ. Dan itu yang sekarang kita jalankan," katanya.

 

 

sumber : detik.com

Penulis: -. Editor: sella.