HETANEWS

Pemilihan 40 Kades di Asahan Berjalan Lancar, Ini Kata Bupati

Proses penghitungan surat suara, di salah satu desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa, di wilayah kabupaten Asahan. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Pemilihan Kepala Desa (Kades)   serentak, di Kabupaten Asahan, pada  Rabu (7/11/2018), lalu, berjalan lancar dan aman.

Hal itu tidak terlepas adanya kerja sama antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan dan aparat penegak hukum yang juga turut menjaga ketertiban dan keamanan di Asahan.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang, melalui Kepala Dinas Kominfo, H Rahmad Hidayat Siregar, mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan 40 Kades di 12 Kecamatan di Asahan, dinyatakan berjalan lancar dan aman.

"Pelaksanaan pemilihan kepala desa di 40 desa dan 12 kecamatan, tidak terdapat gangguan yang berarti dan semuanya berjalan dengan baik, sesuai  program yang ada dan berkat kesadaraan masyarkat, “ujar Kadis Kominfo Asahan, Kamis (8/11/2018).

Masih katanya, bahwa dalam proses pelaksanaan Pilkades tersebut, Pemkab Asahan telah melaksanakan  bimtek terhadap calon Kades dan juga panitia pelaksana Pilkades, hingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar.

“Bupati Asahan juga memberikan apresiasi kepada seluruh  masyarakat Asahan yang telah dapat menjaga keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades tersebut dan , menyampaikan rasa terima kasih  kepada Kapolres Asahan  yang telah dapat memberikan kenyamanan bagi  masyarakat dalam melaksanakan haknya sebagai pemilih,”ungkapnya.

Penulis: heru. Editor: gun.