Fri 16 Nov 2018

Sosialisasi Pendidikan Politik Birokrat, Wakil Walikota Tebingtinggi Pesan Begini Pada ASN

Wakil Walikota, Ir. H. Oki Doni Siregar membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Birokrat dalam rangka Wujudkan Pemilu 2019 Damai, Demokratis dan Bermartabat, Kamis (8/11/2018). (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., diwakili Wakil Walikota, Ir. H. Oki Doni Siregar membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Birokrat dalam rangka Wujudkan Pemilu 2019 Damai, Demokratis dan Bermartabat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi ini turut dihadiri narasumber KPU Kota Tebingtinggi, Kakan Kemenag Tebingtinggi, Syafarudin, Kepala Kantor Kesbangpolinmas, Amas Muda, serta para aparatur sipil negara (ASN) se-Kota Tebingtinggi. 

Dalam sambutannya, Oki Doni Siregar menyampaikan bahwa pemilu adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, transparan dan akuntabel. "Karena melalui pemilu inilah kita dapat menseleksi calon pemimpin di berbagai level, dan pada pemilu 2019 nanti kita akan memilih anggota DPR-RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD Kab/Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," terangnya.

Oki Doni Siregar juga menjelaskan bahwa pemilu di Kota Tebingtinggi akan diikuti 306 calon legislatif dan 15 parpol dari 16 parpol yang ada, terdiri dari 3 dapil yaitu dapil 1 Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota 9 Kursi, dapil 2 Padang Hulu dan Bajenis 10 kursi, dapil 3 Rambutan 6 kursi, sedangkan DPT pemilu 2019 berjumlah 107.351 orang.

Untuk menghindari berbagai persoalan yang mungkin timbul, dirinya mengimbau agar seluruh ASN berperan aktif mengajak masyarakat yang terdaftar di DPT untuk menggunakan hak suaranya. "Tidak hanya memilih calon DPRD Tebingtinggi serta Presiden dan Wakil Presiden, juga calon DPR-RI, DPD serta DPRD Provinsi," imbuh Oki Doni Siregar.

"Saya juga berharap kepada seluruh peserta yang hadir saat ini, mari kita bersama-sama menjaga iklim yang kondusif ini sehingga pemilu 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat dapat terwujud,"harapnya. 

Penulis: rps. Editor: anto.