HETANEWS

Dilantik sebagai Bupati Batubara, Harrynugroho Ingin Kembangkan Selat Malaka

H. RM. Harrynugroho, SE usai dilantik sebagai Bupati Batubara di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (8/11/2018). (foto/dvd)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik H. RM. Harrynugroho, SE sebagai Bupati Batubara. Pelantikan itu ditandai pengambilan sumpah jabatan di Gedung Pemprovsu Jalan Pangeran Diponegoro No. 30, Medan, Kamis (8/11/2018).

Sebelumnya, Harrynugroho merupakan Wakil Bupati Batubara. Dirinya akan menjalani sisa masa jabatan 2013-2018 hingga pasangan Zahir-Oky yang menang pada Pilkada 2018 dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023, Desember mendatang.

Kepada awak media, Harrynugroho berjanji melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga berkonsemtrasi dalam pembangunan yang berada di Selat Malaka. 

"Kita bisa liat negara seberang kita sudah sangat maju. Kita akan mengembangkan dan melakukan pembangunan di sektor pembangunan pelabuhan. Yang kita liat bisnis sangat maju di sebrang sana. Kenapa tidak kita lakukan di pelabuhan kita?" ucapnya. 

Malaysia dan Singapura, lanjutnya, sudah 40 tahun lebih menikmati kemakmuran Selat Malaka. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengembangkan Selat Malaka. Meskipun di awal, pihaknya akan berkolaborasi dengan Malaysia dan Singapura. Sebab untuk pembangunan dibutuhkan waktu 15 tahun.

Harrynugroho mengaku diminta Bupati dan Wakil Bupati Batubara terpilih, Zahir-Oky untuk tetap mengabdi dengan posisi Badan Riset dan Pengembangan Kawasan.

Penulis: david. Editor: anto.