HETANEWS

6 Fakta Maria Ozawa Datang ke Bali

Bali, hetanews.com - Bintang film Maria Ozawa atau yang akrab dipanggil Miyabi kembali mencuri perhatian saat bertandang ke Bali. Artis berusia 32 tahun ini berada di Bali untuk mendatangi perayaan ulang tahun temannya yang berprofesi Dj, Barbie Nouva.

Akan tetapi, liburan artis asli Jepang itu di Bali tak berjalan mulus. Ia sempat diinterogasi karena dituduh berbisnis ilegal. Kejadian tersebut membuat Miyabi merasa kapok datang ke Bali.

kumparan merangkum 6 fakta kedatangan Miyabi di Bali. Berikut fakta-fakta tersebut:

1. Pamer Foto dengan Pilot

Maria Ozawa tiba di Bali
Maria Ozawa tiba di Bali 

Miyabi tiba di Bali pada Senin (5/11) malam. Kedatangan Miyabi terungkap melalui unggahan foto terbarunya di akun Instagram pribadinya, @maria.ozawa, pada Selasa (6/11).

Miyabi mengunggah fotonya bersama dua orang pilot di kokpit pesawat. Tak lupa ia memberikan sebuah tulisan sebagai keterangan foto.

"Thank you for the safe flight!! Touch down Bali," tulis Miyabi.

Dari Instagram Story-nya, terlihat Miyabi menghabiskan waktu dengan berwisata kuliner dan menikmati waktunya di sebuah vila kawasan Bali.

2. Miyabi Datang untuk Hadiri Perayaan Ulang Tahun Temannya

Barbie Nouva mengaku kedatangan sahabatnya, Miyabi, ke Bali atas undangannya. Miyabi diundang untuk menghadiri acara ulang tahun Barbie.

"Kebetulan saya ini adalah temannya dan dia ke Bali untuk undangan ulang tahun saya ke-24, hari ini," ucap Barbie, Selasa (6/11).

Barbie mengungkapkan perayaan ulang tahunnya mengemas tema pertukaran budaya dan bersifat privat. Selain Miyabi, dirinya juga mengundang sahabat-sahabatnya dari beberapa negara.

Barbie membenarkan jika untuk berada dekat dengan Maria Ozawa diperlukan uang minimal Rp 21 juta. "Setelah event mungkin kami akan mengadakan meet and greet dengan Maria Ozawa namun tetap dengan proses seleksi," paparnya.

3. Miyabi Diinterogasi Pihak Imigrasi

Miyabi diperiksa oleh petugas kantor Imigrasi kelas I Denpasar, Selasa (6/11) sekitar pukul 23.00 WITA. Imigrasi menganggap Miyabi tidak membawa surat kelengkapan yang benar.

Miyabi dijemput petugas Imigrasi saat berada di pesta ulang tahun sahabatnya, Dj Barbie Nouva. Pesta itu diselenggarakan di salah satu vila di kawasan Denpasar.

"Saat pesta tengah berlangsung tiba-tiba beberapa petugas imigrasi datang dan menghampiri kami, menanyakan surat-surat kelengkapan Maria," kata Barbie saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (7/11).

Menurut Barbie, Maria lantas menunjukkan surat-surat termasuk paspor dan visa. Namun petugas mengklaim ada cacat dalam dokumen tersebut. Petugas itu lalu meminta Maria datang ke kantor Imigrasi.

4. Miyabi Dituduh Bisnis Ilegal

Maria Ozawa
Mantan aktris film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa memberikan penjelasan usai dimintai keterangan oleh petugas di Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Bali. 

Usai diperiksa petugas Imigrasi, Miyabi mengungkapkan dirinya dituduh melakukan suatu bisnis secara ilegal di Bali. Ia pun telah membantah tudingan itu dan kecewa atas berita bohong tersebut.

"Saya sangat sedih karena orang-orang membuat rumor seperti itu (dituduh berbisnis secara ilegal) dan itu sangat disayangkan," jelas Miyabi usai diperiksa Imigrasi Bali, Selasa (6/11) malam.

Maria Ozawa berharap bisa mendapatkan hak privasi saat berkunjung ke Indonesia. Ia ingin masyarakat tak lagi menilainya buruk.

"Saya harap bisa mendapatkan privasi di negara ini dan ini sangat mengecewakan dan saya harap semuanya dapat berubah dengan cara yang baik. Saya harap masyarakat bisa berubah dan menjadi lebih bijak," terangnya.

5. Petugas Imigrasi Dininlai Tak Lancar Berbahasa Inggris

Kantor Imigrasi
Kantor Imigrasi 

Teman Miyabi, Barbie Nouva, mengungkapkan pemeriksaan Miyabi oleh petugas Imigrasi sempat terhambat. Ia menyayangkan hambatan itu muncul lantaran petugas Imigrasi yang memeriksa Miyabi tak lancar berbahasa Inggris.

"Sampai di sana Maria diinterogasi. Tapi sayang komunikasi kurang lancar karena hambatan bahasa. Kok bisa seperti itu, sangat disayangkan," ujar Barbie saat dikonfirmasi, Rabu (7/11).

Selain itu, Miyabi juga harus merogoh kocek sebesar Rp 6 juta dan empat botol minuman keras yang diberikan kepada petugas Imigrasi. Akan tetapi tudingan itu dibantah Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

"Itu omongan yang tidak diverifikasi, tidak mungkin seperti itu (petugas Imigrasi tidak bisa berbahasa Inggris)," kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Theodorus Simarmata kepada kumparan, Rabu (7/11).

Menurut informasi yang sampai kepadanya, tidak ada uang yang harus dibayar Maria Ozawa setelah ditanyai petugas. Theodorus berharap Maria Ozawa bisa menginformasikan identitas petugas yang meminta uang. "Beri tahu saja namanya, nanti kami verifikasi," sebutnya.

6. Miyabi Kapok ke Bali

Kanal Bali
Barbie Nouva (ujung kiri), Maria Ozawa dan manager Maria Ozawa, saat sarapan pagi di villa tempatnya menginap.

Dari hasil pemeriksaan, petugas Imigrasi tak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Miyabi. Mantan bintang film dewasa itu lantas dilepas usai pemeriksaan.

Namun sahabat Miyabi, Barbie Nouva, menjelaskan bahwa Miyabi kapok datang ke Bali. Sebab Miyabi merasa diperlakukan kurang profesional dan dirugikan.

"Sehingga (Miyabi) mengatakan tak akan akan pernah mengunjungi Bali lagi," kata Barbie. Menurut Barbie, Miyabi telah bertolak ke Filipina.

Barbie menilai tuduhan petugas salah alamat karena Miyabi ke Bali murni untuk berlibur dan memenuhi undangan perayaan ulang tahunnya. "Petugas bilang Maria itu bekerja di Bali, tapi saya sendiri temannya dan saya yang memintanya datang untuk ikut merayakan ulang tahun saya," kata Barbie.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.