Fri 16 Nov 2018

Tingkatkan PAD, Pemkab Asahan Lakukan Ini

Brosur gebyar pajak daerah. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) menyediakan doorprize di 10 rumah makan (RM) di Kota Kisaran. Selain memanjakan masyarakat dengan kulinernya, kegiatan itu juga untuk meningkatkan pendapatan asli (PAD) daerah dari sektor pajak. 


“Gebyar ini salah satu program untuk peningkatan pajak restoran dan kita siapkan dorprize berupa 10 sepeda sport, 10 kompor gas, 10 rice cooker dan dispenser,” ujar Kepala Bappenda Asahan, Mehendra, Kamis (8/11/2018). 


Untuk dapat mengikuti gebyar hadiah ini, lanjut Mahendra, wajib pajak harus belanja makanan di 10 RM tersebut lalu meminta struk bukti pembayaran atau billbond yang telah diporporasi. Selanjutnya isi nama lengkap serta alamat dan nomor handphone, masukan ke kotak yang tersedia di RM tersebut.


Batas akhir pemasukan struk pada Minggu, 9 Desember 2018 pukul 23.00 WIB. Undian akan dilaksanakan, Rabu (12/12/2018) di halaman Kantor Bappenda Asahan. 


“Hasil undian akan kita serahkan dengan cara menghubungi secara langsung. Membawa syarat yang ditentukan,” ucap Mahendra.


Mahendra berharap 10 RM tersebut bisa mensosialisasikan kepada wajib pajak untuk mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan PAD. ”Hingga kini realisasi pajak restoran terhimpun sebanyak 50,64 persen atau sebesar Rp859 juta dengan target Rp1,7 miliar,” tambah Mahendra.


Adapun 10 RM tersebut yakni, RM River View, Uncle K, Ayam Penyet Jakarta, KFC Kisaran, Status Quo, RM Bayumas, Rasa Sayang, Etek, Ritz Cafe dan RM Kraton.

Penulis: heru. Editor: anto.