HETANEWS

Dihukum Menghisap Rokok hingga Aroma Klenik di Tes CPNS

Ilustrasi anak dan rokok

Jakarta, hetanews.com - Ada lima story yang masuk Aksara edisi ini. Ada story dari Muhammad Darisman mengenai pengalamannya dihukum menghisap rokok saat SMP, lalu Rachmadin Ismail yang ingin punya media bernama 'Pepo', ada juga Syahirul Alim yang membahas aroma klenik di Tes CPNS tahun ini. Berikut selengkapnya.

1. Saya dan Cerita Dihukum Mengisap Rokok oleh Guru SMP (Muhammad Darisman)

Bayangkan ini: Tiga batang rokok dijejalkan sekaligus ke mulut, dinyalakan, dan harus dihabiskan tanpa boleh dipegang. Semua dilakukan di tengah lapangan upacara SMP 2 Pariaman, Sumatera Barat, dengan disaksikan hampir seisi sekolah.

Aksi itu bukan gaya-gayaan, melainkan bentuk hukuman. Kala itu tahun 2006, saya masih kelas 1. Bersama dua teman, kami tepergok merokok di toilet sekolah saat Upacara Bendera berlangsung. Adegan itu melintas di pikiran kala saya membaca berita tentang 11 siswa kelas 2 SD di Sukabumi yang ketahuan merokok. Hukumannya mirip: Mereka disuruh merokok.

2. Saya Ingin Punya Media Sendiri, Namanya 'Pepo' (Rachmadin Ismail)

Itu nama media yang ingin saya bangun. Masih dalam mimpi memang. Tapi bukan tidak mungkin suatu saat jadi kenyataan. Bahkan saya sudah membuat sedikit rencana kasar tanpa data soal media tersebut. Monggo disimak kalau berkenan.

3. Aroma Klenik di Tes CPNS dan Birokrasi yang Irasional (Syahirul Alim)

Ketatnya suasana penerimaan CPNS yang begitu kompetitif, sering kali banyak orang kehabisan akal sehingga aroma klenik-pun semakin harum semerbak. Entah apa yang ada di pikiran mereka yang membawa jimat ketika pelaksanaan tes yang dilakukan secara computerize, yang kecil kemungkinannya jimat berpengaruh terhadap alokasi penilaian secara langsung dan akurat melalui sistem komputer.

4. Melawai: Surga Kuliner Kaki Lima Rasa Jempolan (Justian Edwin)

Kawasan Melawai, Jakarta Selatan, adalah salah satu area yang wajib dikunjungi untuk wisata kuliner di Jakarta. Selain lokasi yang strategis, kawasan dengan julukan Little Tokyo ini akan semakin aktif bergeliat pada malam hari.

Tapi kali ini kita akan rehat sejenak dari ulasan tentang makanan Jepang yang banyak tersedia di kawasan Melawai. Ada banyak kuliner khas Nusantara yang patut dicoba dan tidak boleh terlewat di kawasan ini. Sekali coba, rasanya akan bikin kamu jatuh cinta.

5. Tips Pilih Kursi di Kereta Lodaya Ekonomi Premium (Apria W. Alfisa)

Akhir pekan yang lalu, saya berkesempatan mencoba rangkaian kereta baru Lodaya relasi Solo-Bandung p.p. Gerbong Premium ini terdiri dari 20 baris, 10 baris menghadap ke depan dan 10 sisanya menghadap sebaliknya.

Setiap baris terdiri dari empat kursi yang dituliskan dengan huruf A B C D untuk setiap baris. Jika pengin di pinggir yang ada kaca, pilih yang A atau D. Sebaliknya yang pengin di gang, pilih yang B atau C.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.