HETANEWS

Tahanan Polrestabes Medan Tewas, Polda Sumut Tunggu Otopsi Forensik

Jasad korban saat disemayamkan di rmah duka. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Pihak kepolisian masih melaukan penyelidikan terkait tewasnya M. Imron Rosyadi alias Membot (28) di sel rumah tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Tatan Dirsan Atmaja, SIK., mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari Forensi Polda Sumut. "Belum ada perkembangan, masih menunggu hasil otopsi dan uji lab makanan," tulis Tatan Dirsan via aplikasi WhatsApp, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Pak Jack Sebut Peran Oknum Aparat dalam Peredaran Narkoba di Perumnas Mandala

Belum keluarnya hasil otopsi, lanjut Tatan, membuat pihaknya tak bisa menyimpulkan penyebab tewasnya tahanan yang beralamat di Jalan Walet 4, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang tersebut. 

"Belum tahu, hasilnya saja belum keluar," katanya.

Baca juga: Perlakuan Tak Manusiawi dan Permintaan Rp200 Juta

Ketika ditanya identitas pengunjung yang datang membawa makanan dan turut dimakan korban hingga tewas, Tatan meminta awak media bertanya kepada penanggngjawab RTP Polrestabes Medan. "Gak tahu saya. Tanya Kasat Tahti saja, kan ada mutasinya," jelas Tatan. 

Di akhir penjelasan, Tatan membantah adanya lima tahanan lain di RTP Polrestabes Medan yang mengalami keracunan setelah menyantap makanan dari pengunjung. "Gak ada. Gak ada itu. Makanya itu keluarga mereka mau wawancarai kamu," tandasnya.

Untuk dikethaui, Membot tewas setelah menyantap makanan yang dibawa pengunjung ke RTP Polrestabes Medan, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 13:30 Wib.

Penulis: adr. Editor: anto.