HETANEWS

Diduga Tangki Bensin Bocor, Mobil Muat 2 Penumpang Ludes Terbakar

Suzuki Karimun Estilo terbakar (Foto: Amir Baihaqi)

Surabaya,hetanews.com- Kejadian mobil terbakar kembali terjadi lagi di jalanan Surabaya. Kali ini mobil Suzuki Karimun Estilo terbakar di Jalan Ahmad Yani. Sempat terdengar ledakan saat mobil terbakar.

Mobil berwarna hitam itu milik Martono, warga Jalan Faqih Usman, Gresik. Saat itu Martono berdua bersama istrinya, Lilik (48), di dalam mobil. Mereka berdua selamat dalam insiden itu.

Martono menuturkan dirinya bersama istrinya rencananya akan ke Bandara Juanda. Namun saat melintas di Jalan Ahmad Yani, ia mencium bau bensin. Belakangan diketahui tangki bensinnya bocor.

"Saya langsung minggir, terus mobil macet. Nah, kemudian ada polisi menyuruh dinyalakan pelan-pelan saja. Langsung meledak gitu aja dari depan kap," kata Martono, Rabu (7/11/2018).

Beruntung, Martono dan istrinya langsung spontan lari menyelamatkan diri. Menurut Martono semua dapat diselamatkan. Kecuali handphone saja yang tertinggal.

"Tas dan surat-surat kebetulan pas kita bawa," kata Martono.

Dari pantauan, mobil terbakar beberapa kali mengeluarkan suara ledakan. Api meludeskan mobil hingga tinggal kerangka. 2 unit PMK didatangkan untuk memadamkan mobil tersebut. Api kemudian padam sekitar 10 menit.

Setelah padam 1 mobil derek milik Dishub kota didatangkan untuk mengevakuasi mobil yang sudah tinggal kerangka itu. Sementara itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan sejak di Royal Plaza hingga di Sendik BRI.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.