HETANEWS

Bupati Pesankan Ini pada Wartawan Samosir

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, memberi tanggapan positip terhadap peran serta awak media di kabupaten itu, khususnya dalam hal social control yang sering mempublikasikan kekurangan yang dijumpai di lapanagan.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir saat para wartawanm bertamu ke kantor Bupati, Rabu (7/11/2018), di Rianiate, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir.

Bupati Samosir sangat mengapresiasi keaktifan para awak media di lapangan, sehingga dengan mudah Pemkab Samosir mengetahui keluh-kesah masyarakat.

"Saya senang atas informasi yang disajikan oleh media. Dengan informasi itu, kita bisa cepat membenahi apa yang dibutuhkan di sana,"ucapnya.

Rapidin juga mengatakan, sengaja menyebarkan rilis pekerjaan-pekerjaan Pemkab Samosir. Tujuanya untuk mengajak peran serta wartawan serta masyarakat dalam social control, katanya.

"Sebagai bentuk dukungan saya terhadap awak media, saya sengaja share rilis kegiatan-kegiatan kita. Supaya kita bersama-sama melakukan pengawasan atas kegiatan tersebut,"ungkapnya.

Selain itu, Bupati Samosir juga berharap kepada wartawan agar dalam menyampaikan informasi, berupa kritik dan saran dengan cara yang santun dan tidak tendensius.

"Saya senang atas kritik dan saran yang disampaikan oleh awak media tentang kinerja saya, maka dengan itu, kita tau apa yang harus kita lakukan. Namun saya berharap, supaya  jangan tendensius lah. Akan lebih baik dengan santun,"harap Rapidin Simbolon di akhir perbincangan tersebut.

Penulis: stm. Editor: gun.