HETANEWS

Jukir Didakwa Jadi Kurir Sabu di PN Simalungun

Terdakwa disidang PN Simalungun. (foto/ayu)

Simalungun,hetanews.com- Nanang Sutrisna (22), warga Jalan Sumber Jaya 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, didakwa jaksa, sebagai kurir sabu 0,22 gram, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (7/11/2018).

Terdakwa yang kesehariannya, bekerja sebagai juru parkir (jukir) ini, dijerat dengan pasal 114 dan pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.           

Menurut dakwaan jaksa, Ade Jaya Ismanto, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, pada Jumat, 22 Juni 2018, pukul 18.00 WIB, lalu, di pinggir Jalan Blok Gading, Nagori Karang Sari, Kacamatan Gunung Maligas, Simalungun. Nanang  ditangkap  saat menunggu Alvi yang akan menerima sabu titipan Udin (DPO), melalui  terdakwa.               

Polisi yang sudah mengetahui ciri-ciri terdakwa segera mendekatinya. Melihat kedatangan petugas, terdakwa membuang bungkusan sabu ke tanah yang tidak jauh dari terdakwa.               

Dari terdakwa, polisi menyita satu paket sabu seberat 0.22 gram, berikut satu buah HP Nokia biru yang langsung mengamankan  terdakwa ke Polres Simalungun untuk diproses sesuai hukum.                

Atas dakwaan tersebut, terdakwa didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba dari Posbakum PN Simalungun tidak mengajukan eksepsi. Untuk mendengarkan keterangan saksi saksi, majelis hakim yang diketuai Rozyanti, menunda persidangan hingga Selasa depan.

Penulis: ay. Editor: gun.