HETANEWS

Tim Intel Kejari Simalungun Terus Usut Terkait Ijin PKS PT.SJS

Gedung Kejari Simalungun. (foto/google)

Simalungun, hetanews.com - Tim Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun masih memeriksa sejumlah orang terkait penerbitan ijin PKS PT. Sawita Jaya Sejahtera (SJS). Demikian dikatakan salah seorang tim Intel Kejari kepada hetanews.com, Rabu (7/11/2018).

Sedangkan mantan anggota DPRD Simalungun, Bona Uli yang disebut diperiksa jaksa,  dibantah. "Oh kami tidak ada memanggil Bona Uli, terkait PT SJJ," kata Christianto.

Sebelumnya, tim sudah memeriksa Camat Hatonduhan, Lumuntar Saragi, Sekdes Tunggul Tampubolon dan mantan pangulu Januar Sinaga terkait dugaan menyalahi peraturan dan melanggar Undang Undang terkait penerbitan ijin PKS (pabrik kelapa sawit)  PT. SJS di Nagori Buntu Bayu. 
                  
Tim juga sudah memanggil anggota DPRD Simalungun, Dadang Pramono untuk dimintai keterangan (sudah 2x dipanggil). Saat ini pemeriksaan terus berlanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Intel masih menunggu kehadiran pemilik PKS tersebut, yang sudah 2 kali mangkir dari panggilan Jaksa. Bahkan sudah melayangkan panggilan ke-3 nya.

"Jika pemilik PKS PT SJJ tidak punya itikad baik untuk memenuhi panggilan tersebut. Maka tim jaksa penyelidik akan turun ke lapangan mendatangi pemilik sesuai alamat yang ada pada kami," kata tim Intel.

Penulis: ay. Editor: anto.