HETANEWS

Tiga Warga Siantar Pemilik Sabu Diancam Jaksa  8 Tahun dan Denda

Para terdakwa menjalani sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Doniel Ferdinan SH menjerat 3 terdakwa pemilik sepaket sabu yang disidangkan dalam berkas terpisah, masing-masing dituntut 8 tahun. Terdakwa Sumardi Sihombing di sidang, Rabu (7/11/2018) memohon keringanan hukuman usai dituntut 8 tahun denda, Rp1 miliar subsider 3 bulan kurungan.

Warga Jalan Kisaran II Kampung Kristen, Kecamatan Siantar Selatan ini ditangkap di depan RM Cindelaras Jalan Asahan pada 13 April 2018 pukul 21.30 WIB oleh Satnarkoba Polres Simalungun. Sumardi diamankan bersama barang bukti sabu. 

Malam itu terdakwa dibonceng Budi (DPO) yang berhasil melarikan diri. Sumardi mengaku sabu yang ada padanya diperoleh dari Romi Rain (32). Polisi juga berhasil menangkap Romi di rumahnya di Kelurahan Timbang Galung Siantar.

Romi membenarkan ada memberi sepaket sabu kepada Sumardi, dan sabu itu diperoleh dari Khalid Anasrullah als Khalid (34), yang juga ditangkap di rumahnya di jalan Menambon Kota Pematang Siantar. Romi dan Khalid juga dituntut sama 8 tahun oleh jaksa yang sama.

Para terdakwa dalam persidangan didampinhi pengacara Antoni Sumihar  Purba SH dari Posbakum PN Simalungun memohon agar majelis hakim meringankan hukuman tersebut. Untuk mempertimbangkan hal tersebut dalam putusan, persidangan ditunda hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: anto.