Simalungun, hetanews.com - Ari Wiranata Hutasuhut alias Ari (24) didakwa menjual sabu pada anggota polisi, Jelleno Hutagaol (undercover buy), di sidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (7/11/2018).

Warga Jalan Nangka Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok ini ditangkap di Gang Cebol Purbasari pada Rabu, 30 Mei 2018. Polisi yang sudah mendapat informasi tentang terdakwa yang sering menjadi kurir narkotika jenis sabu, langsung menyaru dengan berpura-pura sebagai pemesan.

Jeleno Hutagaol memesan 1/2 gram sabu seharga Rp500 ribu kepada terdakwa. Lalu terdakwa membeli sabu dari Able (DPO). Usai mendapatkan sabu, terdakwa menghubungi saksi polisi yang menyatu sebagai pemesan dan sepakat bertemu di Gang Cebol.

Saksi datang bersama rekannya Andi Nainggolan, Donald Tobing, Marudut Nababan. Terdakwa langsung diamankan bersama barang bukti sabu dari tangannya seberat 0,26 gram. 

Jaksa Friska Marlina SH menjerat terdakwa dengan Pasal 114 dan Pasal 112 (1) UU RI NO.35/2009 tentang narkotika. Pengacara Antoni Sumihar Purba SH dari Posbakum PN Simalungun  yang mendampingi terdakwa dalam persidangan tidak mengajukan eksepsi. Karena dakwaan jaksa dibenarkan terdakwa.

Majelis hakim yang diketuai Rumah SH menunda persidangan hingga sepekan untuk mendengarkan keterangan saksi saksi.