Fri 16 Nov 2018

SMP Terpadu Tebingtinggi Siap Bina Prestasi Olahraga Siswa

Kepsek SMP Terpadu, T. Asmalia. (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sehubungan dengan Keputusan Walikota Tebingtinggi nomor: 426/2052/2018, tentang Tim Stake Holder Pembina Olahraga Prestasi Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kota Tebingtinggi 2018-2022, maka SMP Negeri 10 dan SD Negeri 163080 sebagai SMP Terpadu siap menerima program yang telah diinstruksikan melalui Kadispora, Dinas Pendidikan termasuk KONI.


Adapun dari 10 cabang olahraga (cabor) yang dibina adalah renang, panahan, angkat besi, atletik, bola kaki, volley, tenis meja, pencak silat, karate, catur. Kepada siswa SMP Terpadu dalam waktu dekat akan melakukan pelatihan catur yang dilatih oleh pelatih dari Persatuan Catur Seluruh Infonesia (Percasi).


Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Terpadu, T. Asmalia kepada hetanews.com, Rabu (7/11/2018). T. Asmalia menambahkan, SMP Terpadu, Sekolah Adiwiyata terus torehkan prestasi gemilang di tahun 2018 ini.
Diantaranya juara 2 Pengetahuan Siswa tentang Lingkungan Hidup Tingkat Kota, Juara 1, 2, Nari dalam Jambore Tehnology Tepat Guna, Juara Busana Muslim Tingkat SD. 


"Dan di bulan September lalu, siswa kita yang tergabung di Pramuka ikut Kemah Budaya Nasional satu putra dan putri. Jadi dari 143 jumlah siswa SMP dan 356 SD terus kita tanamkan bahwa tugas utama siswa adalah belajar dan berprestasi," jelasnya.

Penulis: aguswan. Editor: anto.