Wed 14 Nov 2018

Sudah Minum Air Kencing, Bocah 8 Tahun Ini Dibakar Temannya

Korban saat mendapat perawatan medis akibat luka bakar yang dialaminya. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com- Seorang bocah berusia 8 tahun, diduga dibakar oleh temannya sendiri, hingga korban menderita luka bakar, di kaki kirinya.

Korban berinisial MAS, warga jalan Mesjid, kelurahan Sirantau,  kecamatan Datuk Bandar. Kini mendapatkan perawatan secara intensif, di ruang bedah rumah sakit Tengku Mansur Tanjungbalai.

Menurut Uci, ibu korban, kejadian itu terjadi, pada Selasa (6/11/2018) siang. Saat itu, lanjutnya,  korban bermain dengan teman - temannya.

Saat itu datang temannya yang berinisial WA (10) dan menyuruh korban untuk meminum air kencingnya yang telah dimasukkannya kedalam sebuah botol.

"Minum air ini, karena ini adalah air teh dan korban pun meminum air kencing tersebut, walaupun tau, bahwa itu merupakan air kencing,"ujar Uci, seperti yang diceritakan oleh korban kepadanya.

Bukan hanya itu, temannya tersebut mencurahkan minyak bensin ke arah kaki korban yang saat itu memakai celana pendek.

Direktur rumah sakit umum Tengku Mansur yang melihat kondisi korban, mengatakan, bahwa pihak medis telah melakukan pertolongan pertama dengan memberikan obat luka bakar dan pemeriksaan kesehatan korban.

"Korban menderita luka bakar great dua dengan kondisi 4-5 persen. Luka bakar pada kaki kiri,"ujar dr Nur Hidayah Ritonga.

Penulis: ferry. Editor: gun.