HETANEWS

Membot Tewas di RTP Polrestabes Medan, 5 Tahanan Lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Mayat M Imron Rosyadi alias Membot saat disemayamkan di rumah duka.

Medan, hetanews.com - Diduga keracunan makanan, M. Imron Rosyadi alias Membot (30), warga Walet 4 Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, tahanan kasus narkoba, tewas di dalam Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan, Selasa (6/11/2018), pukul 14.00 WIB.

Informasi dihimpun di rumah duka, korban tewas di dalam RTP Mapolrestabes, setelah mengonsumsi makanan bersama tahanan lain yang dibawa oleh pengunjung.

"Yang meninggal cuma si Membot. Kabarnya ada 5 orang lagi yang keracunan akibat memakan nasi. Cuma kabarnya si Membot yang setelah beberapa suap langsung muntah dan tak sadarkan diri. Lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sedangkan 5 temannya yang lain, kabarnya dibawa ke rumah sakit, tapi tidak diketahui dimana," kata salah seorang keluarga Membot, kepada wartawan.

Selanjutnya, warga tetangga menuturkan, bahwa sampai saat ini pihak Polrestabes Medan hanya memvisum jasad Membot. Namun pihak keluarga tak pernah diperlihatkan makanan yang menyebabkan tahanan itu tewas. Sedangkan lima tahanan lain yang keracunan, terkesan ditutupi pihak Polrestabes Medan dan tidak diketahui keberadaannya. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, membenarkan peristiwa kematian M Imron Rosyadi alias Membot yang merupakan tahanan Polrestabes Medan.

"Laporan yang saya terima dari pihak Polrestabes Medan, memang ada enam orang tahanan yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Satu diantaranya meninggal dunia. Untuk penyebabnya belum dapat dipastikan, karena masih dalam penyelidikan,” ucap Tatan.

Penulis: adr. Editor: gun.