HETANEWS

Tidak Tempati Rumah Dinas, Camat Dolok Panribuan Ngaku Jaga Istri Sakit

Rumah Dinas Camat Dolok Panribuan yang nyaris tidak ditempati Camat hingga disoroti warga.

Simalungun,hetanews.com- Kalangan warga sayangkan tindakan Camat Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rosendi Sinaga yang dinilai nyaris tidak pernah menempati rumah dinasnya.

Padahal, menurut warga, rumah dinas itu harusnya ditempati oleh Camat, agar memaksimalkan pelayanan kepada warga, termasuk di malam hari.

Seperti disampaikan salah seorang warga yang minta namanya jangan disebut, Selasa (6/11/2018), bahwa rumah dinas itu harusnya ditempati oleh Camat karena keberadaannya memang sangat dibutuhkan oleh warga, apalagi kalau terjadi masalah genting, di tengah masyarakat.

“Dan instruksi Bupati Simalungun juga sudah jelas kalau rumah dinas wajib ditempati Camat, agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal, termasuk di malam hari. Jangankan rumah dinas, handphone saja harus aktif. Itu perintah Bupati Simalungun, demi melayani warga,”ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga itu,  Camat Dolok Panribuan, Rosendi Sinaga yang dikonfirmasi Hetanews.com, via ponsel, Selasa (6/11/2018) mengatakan,  bahwa saat ini dia lagi menjaga istrinya yang lagi sakit, sehingga dia tidak menempati rumah dinas itu. “Saya lagi menjaga istri yang lagi sakit, sehingga pulang – pulang ke Saribudolok. Kalau disuruh pilih, ya saya pilih jaga istri saya lah,”katanya sambil mengaku lagi menyetir.

Dia juga mengaku telah memberitahukan alasan tidak menempati rumah dinas itu secara lisan, namun saat ditanya kepada siapa dia melaporkannya? Rosendi hanya bilang kalau masalah itu tidak perlu dilaporkan secara tertulis.  

Ditegaskan Rosendi, bahwa dirinya tidak pernah melalaikan tugasnya sebagai Camat. Pukul tengah delapan saya sudah di kantor, melayani masyarakat, ujarnya.

       

   

        

     

Penulis: gun. Editor: gun.