HETANEWS

Merasa Dibohongi, Masyarakat Desa Kota Pare Geruduk Kantor Bupati Sergai

Masyarakat Desa Kota Pari yang berunjukrasa di Kantor Bupati Sergai, Selasa (6/11/2018). (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com-Puluhan masyarakat Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendatangi Kantor Bupati Sergai. Mereka menuntut janji untuk menindaklanjuti pembongkaran kandang ayam milik Acai yang berlokasi di Dusun IV Desa Kota Pari.

Padahal dalam surat tertanggal 4 Oktober 2018 perihal peringatan II yang dikeluarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Acai diminta menghentikan kegiatan usaha ternak tersebut selambat-lambatnya 7 x 24 jam.

"Namun hingga kini belum juga ditindaklanjuti oleh Satpol PP," seru koordinator aksi, Jasmandianto saat unjukrasa damai di Kantor Bupati Sergai, Selasa (6/11/2018).

"Kami sangat terganggu atas keberadaan ayam ternak itu. Sulit beristirahat dan makan. Kami minta ternak ayam segera ditutup karena bau dan bising sangat mengganggu kami," teriak warga Desa Kota Pari, Nursiah.

Sementara Kasatpol PP Sergai, Drs. Fajar Simbolon yang menemui massa aksi mengatakan, masalah penutupan dan pembongkaran terhadap kandang ternak ayam milik Acai tidak ada pembohongan. 

"Masalah itu masih dalam proses dan kita minta pengusaha agar mematuhi aturan. Sedangkan masyarakat diimbau untuk bersabar menunggu prosesnya," jelas Fajar Simbolon.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, unjurasa damai masih berlangsung dengan pengawalan polisi dan Satpol PP Sergai.

Penulis: sutrisno. Editor: anto.