HETANEWS

BNNK Sergai Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Lubuk Rotan

Pihak Polsek Perbaungan saat memberikan arahan tentang bahaya narkotika. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Maraknya perederan Narkoba di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),  disikapi pihak BNNK setempat dengan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya pemakaian Narkoba. Sekaligus melakukan test urine kepada masyarakat serta para remaja desa, di Aula Kantor Desa Lubuk Rotan, Senin (5/11/2018) sore.

Kepala Desa Lubuk Rotan, Abd  Rasyid mengatakan, bahwa maraknya peredaran Narkoba di Sergai ini, sangat memprihatinkan, terutama di Perbaungan.

Maka dari itu, kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Rotan sengaja mengundang pihak BNNK Sergai untuk memberikan sosialisasi penyuluhan bahayanya Narkoba bagi generasi muda, terutama kalangan remaja serta para masyarakat desa di Lubuk Rotan ini. Semoga mereka paham tentang bahayanya memakai Narkoba, ungkap Kades.

Esdras Ginting, Kasi Penyuluh Narkoba BNNK Sergai, didampingi Sunar Sembiring, mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana Pemerintah Desa  ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, di Desa Lubuk Rotan ini. Kalau perlu  Siskamling  di aktif di setiap dusun, karena zona merah menurut BNN, yaitu Perbaungan, Dolok Masihul dan Kecamatan Tanjung Beringin. Jadi pihak Pemdes harus selalu waspada pada setiap masyarakat atau orang yang tidak dikenal yang memasuki kawasan Desa Lubuk Rotan ini, kata Esdras.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.