HETANEWS

Bantu Penderita Hipertensi dan Diabetes, Klinik SMC Rutin Gelar Senam Sehat

Para peserta senam sehat yang diadakan Klinik Sutra Medical Centre (SMC) saat foto bersama.

Siantar,hetanews.com- Untuk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, khususnya membantu penderita hipertensi (darah tinggi) dan diabetes (penyakit gula),  Klinik Sutra Medical Centre (SMC) rutin menyelenggarakan senam sehat (prolanis).

Senam ini diselengarakan setiap Jumat pagi, ucap Dr Chairul, selaku penanggung jawab Klinik Sutra SMC, didampingi Satria, di jalan Asahan Km. 3.5, Jumat (2/11/2018), lalu.

Dijelaskan Chairul, senam sehat tersebut disambut antusias oleh para masyarakat yang sadar bahwa kesehatan itu mahal dan menjaga kesehatan itu sangat penting.

“Semoga senam sehat yang kami laksanakan di klinik ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar,"jelasnya.

Dan dijelaskan Satria, bahwa senam prolanis ini merupakan senam kebugaran kesehatan bagi penderita hipertensi dan diabetes.

Para warga saat mengikuti senam sehat yang diadakan Klinik Sutra Medical Centre (SMC).

Sementara itu, Agisler Silalahi, salah seorang warga yang mengikuti program kesehatan tersebut, menyebutkan, bahwa sejak mengikuti senam prolanis tersebut, dia tampak lebih bugar, dan lebih sehat.

"Lebih sehatlah sekarang, sesudah mengikuti senam di Klinik Sutra Medical Centre. Lebih ringanlah badan ku,"ungkapnya bangga dan mengaku berat badannya telah turun dari 130 Kg menjadi 115 Kg.

Ditempat yang sama,  peserta senam lainnya, Tini, yang tinggal di sekitar klinik, menambahkan, sangat senang bisa ikut senam kesehatan setiap Jumat karena membuat tubuhnya makin sehat.

"Banyak kawan-kawan yang datang ke klinik ini dan saya tidak mau ketinggalan jugalah untuk jaga kesehatan,"ujarnya senang.

Para warga saat mengikuti senam sehat yang diadakan Klinik Sutra Medical Centre (SMC).

Sedangkan Amelia Susanti boru Purba, yang akrab disapa Kak Santi, selaku instruktur senam sehat KPS4, didampingi Ika Lubis, mengatakan, masyarakat yang sibuk dan banyak duduk di kantor, diharapkan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Kita harapkan pekerja kantoran, ibu-ibu yang banyak kesibukan harus tetap menjaga kesehatannya, agar terhindar dari penyakit,"katanya menyarankan.

Ditambahkan Santi, bahwa senam yang digelutinya tersebut merupakan senam kebugaran yang ringan. "Ini senam kebugaran, senam kesehatan, dan ringan. Fungsinya menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Sangat cocok bagi pekerja kantoran. Waktunya hanya satu jam, tapi badan sudah sangat bugar, karena banyak keringat yang keluar,"jelas Santi yang membina 7 sanggar senam, di Siantar dan Simalungun.

Penulis: tim. Editor: gun.