Fri 14 Dec 2018

Dipukul, Shohei Matsunaga Lapor Komdis

Shohei Matsunaga. (foto/jawa pos)

Medan, hetanews.com - Laga PSMS kontra Borneo FC di Stadion Teladan Medan,  Sabtu (3/11/2018) malam tak cuma berjalan sengit, namun juga memanas.

Kemenangan tipis tuan rumah 3-2 harus ternoda dengan aksi tak terpuji yang dilakukan pemain lawan yang nekat memukul salah satu pemain asing PSMS, Shohei Matsunaga. 

Penyumbang satu gol pada laga tersebut mengaku dipukul tak lama setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Insiden ini pun sempat membuat pemain bernomor punggungi 78 itu mendadak emosi dan langsung mengejar pemain lawan. 

Beruntung aksi Shohei dapat dicegah rekan dan official tim PSMS lain. "Saya dipukul sama pemain nomor 9 (Matias Roben Conti, red)  dan saya tidak senang dengan sikapnya," ujar Shohei dalam sesi temu pers usai laga. 

Aksi itu pun bilang Shohei akan dilaporkannya kepada komisi disiplin PSSI yang bertindak sebagai operator pertandingan. "Saya tidak terima dan akan melaporkannya ke komdis," ujarnya. 

Kendati kecewa dengan aksi pemukulan yang dialaminya, namun dirinya tetap senang dengan kemenangan yang diraih PSMS.  

"Tapi saya senang kita dapat point. Tetap semangat agar bisa bertahan di liga 1 dan kita tim yang kompak. Coach kasih masukan yang positif buat pemain, " tutupnya. 

Menyikapi rencana Shoei melapor ke komdis  didukung managemen pengurus PSMS.  Melalui MO, Bobi Septian pihaknya akan mengumpulkan bukti lewat rekaman video.

"Kita akan kumpulkan bukti lewat rekaman video jika sudah ada maka akan kita buat laporannya," terang Bobi. 

Penulis: mek. Editor: anto.