HETANEWS

Periodisasi Jajaran Direksi PDPHJ Masih Dipertanyakan

Jajaran Direksi yang dihunjuk Walikota sebagai Plt (Pelaksana Tugas) November 2017.

Siantar Hetanews.com- Jajaran Direksi Pasar Horas Jaya (PDPHJ) periode 2014-2018 akan berakhir. Diketahui untuk saat ini, 3 jabatan direksi dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang diangkat oleh Walikota Hefriansyah pada November 2017. 

Plt Direktur Utama sekaligus menjabat sebagai Direktur Operasional Didi Cemerlang mengatakan, SK (Surat Keputusan) pengangkatan Plt diberikan 22 November 2017. 

Ia memprediksi, akhir jabatan Plt-nya akan berakhir sesuai dengan waktu penghunjukannya sebagai Plt. Meski demikian, dia belum mengetahui kapan masa periodesasinya berakhir.

"Iya Aku pun gak tau kapan periodesasinya berakhir. Cemana, kalau kubiarkan pun ini gak mungkin. Kan masih tanggung jawabku, tapi gak ada pemberitahuan kapan masa periodesasi ku habis," ungkapnya, Sabtu (2/11/2018).

Baca juga: PDPHJ Buka Peluang bagi Investor

Didi Cemerlang yang menggantikan posisi jabatan Plt Direktur Utama sebelumnya, Benny Sihotang yang mengundurkan diri Juli 2018, masih belum habis pikir atas statusnya periodisasinya itu. 

"Badan disini, tapi pikiran ke sana terus (PDPHJ). Kita memang gak bisa main main. Kalau kerja ya kerja, kalau begini kan, kita gak tau," keluh Didi.

Menurut Didi, SK yang dia terima bersama Plt Direktur Administrasi dan Keuangan, Fernando Napitupuluh ditepakan serentak pada 22 November 2017. SK pengangkatan sebagai Plt Direktur Utama, kata dia, juga diangkat diberikan Walikota.

"Untuk SK Plt Direktur Utama, ya berakhir sampai periodisasi lah," imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Badan Pengawas PDPHJ Imran Simanjuntak berpendapat berbeda. Imran yang dihubungi via telephone mengatakan, SK Plt direksi PDPHJ berakhir 12 November 2018. 

Untuk itu, kata dia, Badan Pengawas PDPHJ akan mengambil alih masa periodesasi tersebut sebelum ditetapkan sebagai Direksi defenitif. Dalam Peraturan Daerah (Perda) No 5 Tahun 2014 tentang pembentukan PDPHJ, anggota direksi paling banyak 4 direktur. 

Baca juga: Ini Kata Wali Kota dan Sekda Terkait PDPHJ

Peraturan Kepala Daerah No 8 Tahun 2015 Tentang Susunan Struktur Organisasi PDPHJ, pada pasal 2 ayat (1) huruf b s/d e menjelaskan, jajaran direksi meliputi: Direktur Utama, Direktur Pengembangan dan SDM, Direktur Administrasi dan Keuangan serta Direktur Operasional.

Penghunjukan jajaran Plt direksi ini atas pemberhentian direksi sebelumnya yang dijabat oleh Setia Siagian, selaku Direktur Utama, Hotman Sibuea menjabat Direktur Operasional, Agustina Tampubolon, sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan. 

Sebelumnya, Setia Siagian bersama jajarannya dilantik di gedung perpustakaan Sintong Bingei oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Donver Panggabean, pada 13 Nopember 2014 silam.

Penulis: gee. Editor: edo.