HETANEWS

Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Bukan karena Kasus Hukum

Pemain Timnas Indonesia U19 Saddil Ramdani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Jakarta, hetanews.com - Publik sepak bola Tanah Air dipastikan tak akan melihat aksi Saddil Ramdani bersama Timnas Indonesia di Piala Piala AFF 2018. Meski sebelumnya nama penggawa Persela Lamongan masuk ke dalam 23 pemain yang akan ikut berlaga pada 9 hingga 25 November mendatang, tetapi belakangan Saddil dicoret.

Jajaran pelatih Timnas Indonesia melalui asiten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan alasan memulangkan Saddil lantaran indisipliner. Saddil yang diminta datang ke pemusatan latihan pada Kamis (1/11/2018) lalu tak kunjung datang.

Tak hadirnya Saddil di pemusatan latihan karena ia tengah terbelit kasus hukum usai melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya, Anugerah Sekar Rukmi (19). Alhasil, Saddil harus ditahan karena kasus tersebut.

''Kami di tim pelatih tidak menghakimi dia karena kasusnya, karena setiap pemain ada permasalahan sendiri-sendiri,'' kata Kurniawan usai mendampingi latihan tim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (3/11).

''Pertimbangan kenapa kami tidak ikut sertakan Saddil karena tidak datang tepat waktu. Karena bagi kami disiplin adalah nomor satu. Kemudian jika ada permasalahan pribadi itu menjadi di luar poin yang pertama yang kami minta,'' ucapnya.

Dicoretnya Saddil dari Timnas Indonesia sejatinya telah tercium manakala pelatih Bima Sakti memutuskan untuk memanggil nama baru. Bima memilih untuk memanggil Andik Vermansah untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Saddil Ramdani.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.