HETANEWS

Oknum ASN Kelurahan Selawan Todong Pistol saat Ditagih Hutang

Ade saat menceritakan kepada sejumlah awak media. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), berinisial RH yang bertugas di kelurahan Selawan, kecamatan Kota Kisaran Timur,  todongkan pistol kepada seorang ibu rumah tangga (IRT), bernama Ade (50), warga kelurahan Teladan Kisaran saat ditagih hutang, Kamis (1/11/2018), sekira pukul 11.30 WIB.

Ade kepada Hetanews.com saat hendak membuat pengaduan ke polisi terdekat, mengatakan, bahwa oknum staf kelurahan Selawan itu, menodongkan senjata jenis pistol ke arahnya. 

"Saat itu, saya menagih janji pembayaran hutang sebesar Rp.10 juta yang dipinjamnya, beberapa waktu lalu, ke rumah RH, “ujarnya.

Ade juga menceritakan, bahwa RH mempunyai hutang kepadanya  sebesar Rp.90 juta, namun telah dicicil dan dibayar Rp.25 juta. Dan pada minggu lalu, dia ada meminjam lagi sebesar Rp.10 juta yang katanya ada keperluan. 

Masih kata Ade, hingga pada  Kamis (1/11/2018), sekira pukul 11.30 WIB, dia bersama temannya, mendatangi rumah RH untuk meminta uang yang Rp.10 juta. 

"Bukannya saya mendapatkan uang itu, melainkan saya ditodong senjata jenis pistol ke arah tubuh saya dan ini saya mengadukan perbuatannya ke polisi agar diambil tindakan,”katanya. 

Terpisah, Rudi Dharma, Lurah Kelurahan Selawan saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan jika RH merupakan ASN yang bertugas, di kantornya. “RH benar staf di kantornya dan kesehariannya berpenampilan baik,” ungkapnya.

Penulis: heru. Editor: gun.