HETANEWS

Beraksi Sejak 2016, Carlos Siregar Roboh Dipelor Polisi, Beberapa Septor Disita

Tersangka Dodi Carlos Siregar saat akan dijebloskan ke Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Siantar, Rabu (31/10/2018). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com- Dodi Carlos Siregar (38), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), diringkus personel Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar.

Pria yang beralamat di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara ini, roboh ditembak Polisi, lantaran melawan saat ditangkap.

Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembak di kaki sebelah kanan. Dan dari hasil pengembangan, juga diringkus rekan Dodi Carlos, yaitu, Hendra Panjaitan (35), warga Jalan Nias, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan.

Dari tangan kedua pelaku curanmor ini, petugas juga menyita sepeda motor hasil curian mulai dari Honda Karisma, Honda Supra, Yamaha Mio dan sepeda motor lainnya. Namun kondisi atau bentuknya telah diubah dan nomor polisi (BK) dicopot hingga dipreteli.

Belakangan diketahui, Dodi Carlos dan Hendra Panjaitan, terlibat dalam hilangnya sepeda motor, di Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP TP Butarbutar, mengatakan, pihaknya telah meringkus dua pelaku curanmor, dan salah satu pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas saat penangkapan.

"Besok kita paparkan semuanya. Ada beberapa kasus. Tersangkanya sudah ditangkap, termasuk dua pelaku curanmor, pencurian, perjudian yang berhasil kita ungkap, baru-baru ini." ujarnya, Rabu (31/10/2018) siang.

Sekadar diketahui, pada tahun 2016 silam, Dodi Carlos Siregar sudah pernah diringkus petugas dengan kasus yang sama. Namuan saat itu, petugas masih berbaik hati, tidak mengambil tindakan tegas dan terukur.

Penulis: hza. Editor: gun.