HETANEWS.COM

Pengadaan Kursi di Panwascam Medan Perjuangan Disoal

Medan,hetanews.com- Meskipun gelaran Pilgubsu 2018 sudah berakhir, namun kontestasi yang akhirnya dimenangkan pasangan, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, masih menyisakan sedikit permasalahan.

Salah satunya di tingkat kecamatan, khususnya di Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Medan Perjuangan. Setelah sebelumnya beberapa orang petugas pengawas lapangan (PPL), mengeluhkan uang SPPD yang dibayarkan tidak sesuai, kali ini keberadaan kursi berstempel Kecamatan Medan Perjuangan, di kantor Panwascam Medan Perjuangan, menimbulkan sedikit polemik.

Kursi berwarna biru sebanyak 6 buah yang digunakan untuk pengadaan mobiler di Panwascam Medan Perjuangan telah digunakan selama lebih kurang 12 bulan dalam proses tahapan Pilgubsu 2018. Dari penelusuran yang dilakukan, pengadaan mobiler di Panwascam Perjuangan selama proses tahapan Pilgubsu, masuk dalam anggaran pengadaan dan seharusnya disewa melalui pihak ketiga.

Camat Medan Perjuangan, Fachri Matondang yang ditemui, di kantornya, mengaku tidak mengetahui soal keberadaan kursi tersebut, di kantor Panwascam Medan Perjuangan, Jalan Ibrahim Umar Gg Rahmad No 9 F, Kecamatan Medan Perjuangan.

"Saya tidak tau itu, tidak ada pemberitahuan ke saya, dan itu tidak boleh. Nanti saya tanya sekcam," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Terpisah, Lurah Sidorame Barat I, J Parinduri yang pernah menjabat Sekretaris Panwascam Medan Perjuangan, bahwa keberadaan kursi kecamatan di Kantor Panwascam Medan Perjuangan itu, di luar sepengetahuannya.

"Saya gak ingat waktu itu, tapi kalau gak salah itu dipinjam pihak kecamatan," ungkapnya.

Uniknya, keberadaan 6 unit kursi milik kecamatan yang diduga masuk dalam anggaran sewa menyewa dengan pihak ketiga CV Utility Project Solution (UPS), tidak ditemukan lagi, di kantor Panwascam Medan Perjuangan dan telah berpindah tempat, ke ruko berlantai dua , di jalan Ibrahim Umar.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan