HETANEWS

Pemko & PT PLN Jalin MoU Menjamin Ketersediaan Suplai Tenaga Listrik ke Masyarakat

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si dan Manager PLN UP3 Medan, Lelan Hasibuan menandatangani MoU, Senin (29/10/2018)

Medan, hetanews.com - Pemko Medan dan PT. PLN  UP3 Medan melakukan kerjasama Sinergi Informasi Penanaman Modal dan Kemudahan Mendapatkan Listrik. Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumut Jln Kol Yos Sudarso, Medan, Senin (29/10/2018).

Penandatangan MoU dilakukan Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si dan Manager PLN UP3 Medan, Lelan Hasibuan disaksikan General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto. Diharapkan, PT PLN UP3 Medan dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekaligus mendukung program smart city Pemko Medan.

Walikota Medan mengakui, kebutuhan pasokan listrik sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup setiap umat manusia. Selain itu, kemajuan suatu daerah berbanding lurus dengan adanya ketersediaan pasokan tenaga listrik, yang mencukupi bagi penunjang segenap rangkaian kegiatan pembangunan.

“Di era gelobalisasi dan informasi teknologi saat ini, kebutuhan terhadap listrik juga sudah bisa disejajarkan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Itu sebabnya tenaga listrik memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional maupun daerah,” kata Eldin.

Dirinya berharap, PT. PLN UP III menjamin ketersediaan suplai tenaga listrik kepada masyarakat sekaligus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, bagi seluruh aktifitas perekonomian di Kota Medan. “Termasuk mendukung program smart city yang tengah dilaksanakan Pemko Medan. Sebab, keberhasilan program smart city ini tergantung dari suplai listrik,” ungkapnya.

Melalui MoU, Walikota menginginkan adanya kesepahaman dan road map arah perkembangan energi listrik serta kontribusi masing-masing stakeholder dalam mensuksesnya. “Semoga melalui penndatanganan MoU ini, kita dapat melaksanakan peran dan fungsi di tengah-tengah masyarakat Kota Medan,” harapnya

Sebelumnya, GM PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan, MoU ini merupakan lanjutan dari MoU sejenis yang telah ditandatangani dengan Gubernur Sumatera Utara. Dia berharap, MoU ini dapat terus bergulir ke kabupaten maupun kota lainnya yang di Sumut, guna mendukung percepatan perekonomian daerah.

"Kebutuhan listrik ini sangat penting sekali, sebab ke depannya PLN berkomitmen memajukan perekonomian daerah dengan cara kemudahan memperoleh pasokan listrik," ujar Feby.

Penulis: rico. Editor: anto.