HETANEWS

Dengar Keluhan Warga, HT Milwan Reses di Lingkungan Aek Matio

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, HT Milwan saat melakukan reses. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com- Dalam rangka menampung aspirasi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, HT Milwan, melakukan reases di lingkungan Aek Matio, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (29/10/2018), sekira pukul 16.30 WIB. 

Berkumpul di halaman Masjid Nurul Hidayah, ratusan warga setempat menyampaikan aspirasinya. Diantaranya, memohon bantuan pembangunan kubah masjid, pelebaran makam tualang, perbaikan saluran drainase dan pembangunan sekolah di Kecamatan Rantau Utara. 

"Kami memohon pak,  agar keluhan kami tersebut dapat diperjuangkan di DPRD Provinsi Sumut. Karena kami merasa, bapak adalah orang tua kami. Apalagi, bapak pernah menjadi Bupati Labuhanbatu selama 2 priode,"ungkap Ketua Panitia, Nurdin Munthe diamini Zulkarnain Rambe, selaku tokoh masyarakat setempat.

Menanggapi permohonan masyarakat tersebut,  HT Milwan menyampaikan, bahwa dirinya akan berjuang untuk merelokasikan bantuan ke daerah Labuhanbatu. 

"Tahun 2018 ini, anggaran bantuan hibah dari provinsi untuk pembanguan masjid adaRp1,2 milyar, dan itu saya perjuangkan di DPRD Provinsi agar Labuhanbatu dapat memperolehnya, "ungkapnya. 

Sedangkan permohonan warga tentang pelebaran makam, Milwan berjanji, akan melakukan kordinasi dengan Bupati Labuhanbatu, agar lahan disebelahnya, diganti rugi dengan menggunakan dana APBD. 

"Dan untuk pembanguan sekolah tersebut, saya minta dicari lahan kosong seluas 1 hektar, agar saya perjuangkan anggaran dari provinsi untuk membangunnya,"jawabnya. 

Milwan juga menyampaikan, bahwa di tahun 2018, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,  akan membangun sekolah SMA, di Aek nabara dan PDAM di Negeri Lama. Pembangunan itu, merupakan hasil reses yang dilakukannya, beberapa waktu lalu. 

"Hasil reses selalu saya perjuangkan di DPRD Provinsi,  jika tidak diperjuangkan menjadi beban bagi saya. Makanya, saya pernah pukul meja agar ada anggaran yang dikucurkan ke Labuhanbatu. Apalagi,  saya merasa, ini adalah kampung halaman saya,"ucapnya, disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir. 

Usai mendengarkan aspirasi warga,  Milwan bersama warga melaksanakan ibadah shalat wajib berjamaah. 

Tampak hadir diacara tersebut, Lurah Sirandorung, M Kamisdan dan Ketua AMPG Labuhanbatu, Muhammad Riduan Dalimunthe.

Penulis: fendi. Editor: gun.