HETANEWS

Komunikasi Terakhir Amelia Pegawai BPK Penumpang Lion dengan Ibu

Reski Amelia pegawai BPK dan suaminya. (dok keluarga)

Jakarta,hetanews.com- Reski Amelia menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Reski baru menikah Juni lalu dengan pujaan hatinya, Kurniawan.

detikcom mengunjungi rumah duka di Jalan Damai, Komplek Geriya Bahagia Km 10 Sukrami Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (29/10/2018). Terlihat suasana haru menyelimuti rumah berwarna biru muda tersebut.

Ibu kandung korban, Neng Icha mengaku terakhir berkomunikasi dengan putrinya sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Amelia sempat mengabarkan sudah di pesawat dan persiapan untuk bertolak ke Pangkalpinang.

"Sekitar pukul 06.00 pagi tadi dia menghubungi saya, dia bilang 'Mak aku sudah di dalam pesawat dan sudah mau terbang'" tutur Icha mengulang perkataan terkahir anak bungsunya.

Amelia, kata Icha, baru 2 tahun bertugas di Pangkalpinang sebagai pegawai BPK usai dipindahtugaskan. Wanita berusia 32 tahun itu baru menikah pada 24 Juni kemarin.

"Dia ini baru menikah 24 Juni kemarin ini, sebelumnya dia tugas di Jakarta 6 tahun lebih. Amelia setiap akhir pekan pasti ke Jakarta karena kan suaminya di Jakarta," katanya.

"Saya tadi dapat kabar dari suaminya, dia menghubungi dan bilang anak saya naik pesawat yang hilang itu. Dia dapat kabar dari orang maskapai," katanya.

Icha tidak kuasa menahan tangis menunggu kabar putrinya. Icha berharap ada mukjizat dan anak keenamnya ini selamat.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Kawarang, Jawa Barat. Proses evakuasi masih berlangsung.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.