HETANEWS

Dibobol Maling, Toko Indomaret Ini Rugi Jutaan Rupiah

Polisi saat melakukan cek dan olah TKP. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Sebuah toko Indomaret yang berada di Jalan Tebingtinggi - Inderapura, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, dimasuki maling, Senin (29/10/2018), sekira pukul 06.30 WIB.

Pada wartawan, Laila Mayestika (27) , karyawan Indomaret yang menjabat sebagai  kepala toko, mengatakan, ia mengetahui toko telah dimasuki maling sekitar  pukul 6.30 WIB saat hendak membuka toko tersebut.

Toko Indomaret yang dibobol maling. (foto/david siman)

"Sesampainya ke lokasi dan hendak membuka toko seperti biasa, aku langsung terkejut, setelah melihat ruangan kasir berantakan. Karena curiga, aku langsung menelpon semua karyawan Indomaret. Selanjutnya kami segera memeriksa semua ruangan. Saat itulah, kami periksa, dari samping dinding  toko, kami menemukan tangga yang diduga dipakai pelaku untuk masuk dengan cara memanjat. Kemudian sebelum masuk kedalam, pelaku terlebih dahulu memecahkan kaca dan merusak jerjak jendela  toko tersebut.  Selain itu, pelaku juga merusak gembok gudang belakang di lantai atas. Mengetahui ada maling masuk , selanjutnya kami menghubungi polisi, “terangnya.

Mendapat laporan, Tim SPKT, Sat Reskrim dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi, segera mendatangi lokasi guna untuk melakukan cek dan olah TKP.

Pada wartawan di lokasi, Kanit SPKT Polres Tebingtinggi, Ipda Habibi Solosa, membenarkan toko Indomaret telah dimasuki maling. Dari hasil lidik dan keterangan karyawan, maling masuk dari jendela samping bagian atas  dengan cara memanjat tembok memakai tangga. Dari dalam toko, maling tersebut berhasil mengambil rokok, uang, susu kotak kecil, handphone milik toko, 2 unit Televisi beserta CCTV. Berapa kerugian toko Indomaret dan siapa pelaku masih sedang kita lidik, terangnya.

Penulis: david siman. Editor: gun.