HETANEWS

Wabup Asahan Sampaikan Pesan Menpora

Wabup Asahan, H Surya saat menyerahkan hadiah lomba baca puisi, di Hari Sumpah Pemuda. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya, bertindak sebagai inspektur upacara, pada peringatan Sumpah Pemuda ke 90, di halaman kantor Bupati Asahan, Senin ( 29/10/2018).

Surya membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) dengan tema: “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. 

Maka tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, kata Menpora.  

Lalu berahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokrasi, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar tahun 1945 dalam rangka negara kesatuan Republik Indonesia, ujar Wabup membaca pidato Menteri. 

Upacara yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Forkopimda dan OPD yang juga didikuti peserta upacara dari pelajar, ASN, dan Duta Pariwisata ini, turut diisi pembacaan puisi yang dilakukan 600 siswa yang tergabung dalam teater bintang.

Lalu berlanjut dengan  penyerahan hadiah kepada pelajar, pemenang lomba puisi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggeris yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati dan Forkopimda. 

Penulis: heru. Editor: gun.